Pelajaran dan Tugas Sekolah

Crop Circle Magelang kembali hebohkan warga


Artikel Terkait dengan Crop Circle Magelang kembali hebohkan warga

Fenomena "crop circle" yang muncul di Yogyakarta, kini menghebohkan warga Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Pantauan di Magelang, Minggu, "crop circle" tersebut terdapat di lahan padi milik KH. Yasin di Dusun Kumbangan Desa Banyusari, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang.


Pola aneh tersebut berupa lima bulatan berjejer, satu di antaranya berada di tengah lebih besar dari empat lainnya. Empat bulatan kecil berdiameter sekitar 2,5 meter, sedangkan bulatan tengah berdiameter sekitar lima meter.

Pada bulatan terbesar tampak seperti sebuah cincin bergerigi di bagian tepi. Kelima bulatan ini berjejer dengan panjang sekitar 20 meter.

Lahan padi milik Yasin tersebut seluas sekitar 1.500 meter persegi dengan umur tanaman sekitar tiga bulan dan sudah berbuah.

"Crop circle" tersebut pertama ditemukan seorang santri di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtain milik KH Yasin, Irfan (17) pada Sabtu (29/1) pagi, namun kabar tersebut baru menghebohkan warga pada Minggu.

Irfan mengatakan, pada Sabtu pagi dirinya hendak mencari bambu di dekat sawah KH Yasin. "Saat lewat sawah milik Pak Kiai, saya lihat ada yang aneh di tanaman padinya. Setelah saya cermati ternyata hampir sama dengan yang ada di televisi," katanya.

Ia mengatakan, sebelumnya tidak mengetahui ada tanda-tanda aneh. Namun, berdasarkan informasi dari seorang teman santri, Muhaimin menyebutkan pada malam sebelumnya, di lokasi itu terjadi puting beliung.

"Warga Dusun Wonosari juga membenarkan adanya puting beliung pada Jumat (20/1) malam, sekitar pukul 23.00 WIB," katanya.

Fenomena yang sebagian masyarakat menganggap sebagai jejak UFO ini membuat warga sekitar berduyun-duyun mendatangi lokasi untuk melihatnya.

Untuk mengamankan lokasi, aparat kepolisian dari Polsek Tegalrejo memasang garis polisi mengelilingi lahan tersebut.

Kapolsek Tegalrejo AKP I Wayan Sudiarta mengatakan masih akan melakukan penyelidikan terkait penemuan "crop circle" tersebut.


Description: Crop Circle Magelang kembali hebohkan warga Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Crop Circle Magelang kembali hebohkan warga


Pengunjung Lain Juga Membaca:


Gali lebih banyak tentang Crop Circle Magelang kembali hebohkan warga
0 Komentar untuk "Crop Circle Magelang kembali hebohkan warga"
Back To Top