Pelajaran dan Tugas Sekolah

Tips Agar disayangi Guru


Artikel Terkait dengan Tips Agar disayangi Guru

Sebagai murid, apakah kamu ingin menajdi salah satu murid yang disayangi oleh gurumu? Kalau kamu ingin jadi salah satu murid yang disayang oleh guru, cobalah beberapa tips berikut :
1.Selalu melakukan wajah cerah, tersenyum dan menyapa guru saat kamu bertemu dengannya.jangan karena kamu nggak suka dengan mata pelajarannya, kamu cuek bebek sama gurumu.
2.Berbicaralah dengan baik dan sopan. Kalau kamu ingin dihargai oleh orang lain, maka kamu harus menghargai mereka terlebih dahulu. Terutama orang yang sudah kita anggap sebagai orang tua. Nah, guru juga wakil dari orang tua di sekolah. Maka dari itu, kamu harus menjaga kesopanan saat berbicara dengan mereka.
3.Mengemukakan ketertarikan terhadap mata pelajaran yang diajarkan oleh gurumu. Namun saatnya harus tepat. Jangan dikelas dan diantara teman-temanmu. Bisa-bisa kamu menganggap kamu cari muka. Kalau kamu ingin mengutarakan ketertarikanmu, bisa saat santai atau di ruang guru.
contohnya kayak gini “ Bu, saya sangat tertarik dengan pelajaran fisika. Ibu sangat jelas sekali menguraikannya. Saya ingin kuliah di jurusan Teknik Fisika. Bagaimana caranya ya Bu biar cita-cita saya tercapai?”
Nah, dari pembicaraan tersebut, guru kamu pasti akan bercerita panjang lebar tentang manfaat ilmu fisika dan bagaimana cara belajar yang baik agar cita-citamu tercapai.
4.Mengajukan pertanyaan sesuai dengan materi pelajran yang diajarkan. Jaga cara komunikasi kamu, jangan samapi kamu terkesan sok tahu atau menggurai. Meskipun kamu boleh bertanya atau bahkan memberikan pendapat, tetap harus kamu ingat bahwa guru adalah orang yang harus tetap dihormati dan dijaga kewibawaannya.
5.Menanyakan pelajaran yang kamu kurang pahami luar jam pelajaran. Hal ini bisa kamu lakukan saat mereka berada di waktu luang. Tapi kamu harus hati-hati, jangan sampai menggagu waktu istirahat beliau.
gini contohnya “ Bu, bagaimana sih belajar kimia yang benar? Karena selama ini saya masih belum memahami tentang materi Stokiometri.”

Meski kamu nggak memahami salah satu materi, kamu sudah mempunyai nilai lebih. Karena kamu sudah peduli denga mata pelajaran yang diajarkannya. Dari situ, gurumu akan berbagi ilmu dengamu agar kamu lebih menguasai pelajaran yang diajarkan


Description: Tips Agar disayangi Guru Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Tips Agar disayangi Guru


Pengunjung Lain Juga Membaca:


Gali lebih banyak tentang Tips Agar disayangi Guru
0 Komentar untuk "Tips Agar disayangi Guru"
Back To Top