Pelajaran dan Tugas Sekolah

Bekuk Macedonia, Irlandia Pimpin Grup B


Artikel Terkait dengan Bekuk Macedonia, Irlandia Pimpin Grup B

DUBLIN - Republik Irlandia berhasil mengalahkan Macedonia 2-1 pada lanjutan kualifikasi Euro 2011, Minggu (27/3/2011) dini hari WIB. Kemenangan ini praktis membuat anak asuh Giovanni Trapattoni memuncaki klasemen sementara Grup B.

Ya, tambahan tiga angka membuat Robbie Keane dkk mengoleksi 10 poin, atau sama dengan koleksi angka Rusia dan Slovakia. Namun, Irlandia berhak berada di puncak klasemen, lantaran unggul selisih gol. Sementara bagi Macedonia, kekalahan ini memaksa mereka tercecer di urutan lima klasemen sementara dengan raihan empat angka.

Irlandia tampil penuh determinasi saat menjamu Macedonia di Aviva Stadium, Dublin. Gencarnya serangan yang dibangun Irlandia langsung membuahkan hasil saat laga baru memasuki menit kedua. Bomber Glasgow Celtics, Aiden McGeady membawa timnya unggul setelah sepakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dibendung kiper Macedonia, Edin Nuredinoski.

Belum puas dengan hanya mencetak satu gol, para pemain Irlandia terus menekan pertahanan Macedonia. Hasil konkret pun kembali didapat skuad The Green –julukan Irlandia- pada menit ke-21. Berawal dari tendangan bebas Darron Gibson yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Nuredinoski, bola muntah berhasil dimaksimalkan Robbie Keane untuk membawa timnya unggul 2-0.

Saat tengah asyik menyerang, para pemain Irlandia lengah menjaga daerah pertahanan. Kondisi ini pun berhasil dimanfaatkan Macedonia untuk memperkecil ketertinggalan di penghujung babak pertama. Ivan Trichkovski mencetak gol indah yang membuat Macedonia menutup paruh pertama dengan ketertinggalan 1-2.

Di babak kedua, Macedonia kembali menerapkan permainan ofensif demi mengejar defisit gol. Dua menit berjalan, bintang Macedonia yang merumput bersama Inter Milan Goran Pandev memiliki peluang menyamakan kedudukan. Sayang, tendangan pemain kidal ini masih menyamping.

Irlandia tidak tinggal diam dan membalas melalui peluang yang didapat pemain veteran Damien Duff usai memanfaatkan umpan McGeady di menit 58. Namun, tendangan mantan pemain Chelsea ini masih belum menemui sasaran. Di sisa 30 menit pertandingan, kedua masih terlibat jual beli serangan. Akan tetapi hingga berakhirnya laga, kedudukan 2-1 untuk Irlandia tidak berubah.

Sementara itu, di laga sebelumnya, Rusia gagal memaksimalkan peluang untuk bisa mengamankan posisinya di puncak klasemen. Roman Pavlyuchenko dkk hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat bermain menghadapi tuan rumah Armenia. Sementara Slovakia terus membuka peluang lolos otomatis ke Polandia-Ukraina berkat kemenangan 1-0 atas tim juru kunci Andorra. Gol semata wayang Slovakia dicetak Filip Sebo di babak pertama. (acf)


Description: Bekuk Macedonia, Irlandia Pimpin Grup B Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Bekuk Macedonia, Irlandia Pimpin Grup B


Pengunjung Lain Juga Membaca:


Gali lebih banyak tentang Bekuk Macedonia, Irlandia Pimpin Grup B
0 Komentar untuk "Bekuk Macedonia, Irlandia Pimpin Grup B"
Back To Top