Pelajaran dan Tugas Sekolah

Hampa Tanpa Sahabat

Pernahkah kalian merasakan suatu kehampaan di saat jauh dari sahabat sahabat kalian? Disini saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya saat berada jauh dari sahabat-sahabat saya. 


Saat itu adalah saat kelulusan SMA, dimana sahabat-sahabat saya dan juga saya akan segera pergi merantau ke masing-masing tujuan yang berbeda untuk melanjutkan study kami ke jenjang kuliah.Saya mimilih berangkat lebih awal karena saya ingin mencoba ujian masuk perguruan tinggi negeri (UMPTN) "walaupun saya hanya di terima di perguruan tinggi swasta".  Pada hari H keberangkatan saya, Saya memilih menggunakan jasa transportasi udara "pesawat". Sahabat-sahabat saya ikut mengantarkan saya sampai ke bandara.. Saya sangat terharu melihat sahabat-sahabat saya melambaikan tangan saat saya hendak menaiki  tangga pesawat. Dalam pikiran saya "Sahabatku Luar biasa, apakah di perantauan nanti aku menemukan sahabat seperti kalian?". 
Setibanya di tempat perantauan (Jakarta), Saya memilih untuk tinggal sementara di rumah saudara saya. lelah diperjalan membuat badan saya terasa capek. saya memilih untuk istirahat tidur. Lagi pula hari sudah larut malam. Keesokan harinya, sebangun saya dari tidur... saya merasaka suatu hal yang sangat berbeda. Saya merasakan kesepian dan kehampaan. Saya tidak pernah merasakan 
kesepian yang luar biasa seperti ini. Andai sahabat-sahabat saya ada disini mungkin saya tidak merasakan hal sulit seperti ini... Aku kangen sahabatku.  
Hari demi hari saya lalui. walaupun lama kelamaan rasa kesepian itu semakin berkurang karena saya sudah memiliki lumayan banyak teman di perantauan, saya masi merindukan masa-masa dulu. Masa masa dimana saya dapat selalu bertemu dan bercanda tawa bersama sahabat saya.





BACA SELENGKAPNYA...


Mirip dengan Hampa Tanpa Sahabat :


0 Komentar untuk "Hampa Tanpa Sahabat"
Back To Top