Pelajaran dan Tugas Sekolah

"Messi Korea" dihalangi FIFA saat di rekrut Barcelona


Artikel Terkait dengan "Messi Korea" dihalangi FIFA saat di rekrut Barcelona

Lionel Messi masih terus menunjukkan sinar terangnya bersama Barcelona. Tapi, El Barca sudah menemukan Messi lain. Sayangnya, langkah Barca memboyong Messi Korea itu tak direstui Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Ya, Blaugrana memang terancam kehilangan pemain yang digadang-gadang sebagai penerus Messi. FIFA baru saja mengeluarkan imbauan agar Barcelona segera membatalkan kontrak Seung Woo Lee yang sekarang membela Tim Cadet B atau U-14.

FIFA menilai perekrutan Woo Lee oleh Barcelona telah menyalahi aturan. Sesuai regulasi, seorang pemain memang baru boleh dikontrak profesional ketika menginjak usia 18 tahun.

Seperti dilaporkan Tribalfootball, Senin, 18 Februari 2013, tentu saja Barcelona enggan melepas begitu saja bakat besar Woo Lee. Mereka kini mengajukan pembelaan kepada FIFA atas permasalahan itu.

Yang jelas, pihak yang diuntungkan daru hal ini yakni Korsel. Karena Negeri Ginseng kini punya "titisan" dua pemain terbaik di dunia. Sebelumnya, Son Heung-Min yang kini berkostum klub Jerman, Hamburg SV disebut-sebut sebagai Ronaldo Korsel.

Sedikit cerita tentang Woo Lee, dia ditemukan oleh pemandu bakat Barcelona saat tampil cemerlang dalam pagelaran Piala Dunia U-13 di Afrika Selatan, tahun lalu. Beberapa klub Bundesliga juga sempat mengajaknya bergabung, namun bocah asal Korea Selatan itu lebih memilih Barcelona dan mengenyam pendidikan di akademi La Masia.

Di timnya sekarang, Woo Lee yang memiliki skill olah bola luar biasa menyandang nomor punggung 9. Salah satu penampilan yang paling memukau dari pemain kelahiran 6 Januari 1998 itu selama bergabung dengan klub Catalan yaitu ketika menghadapi Tortosa. Saat itu, tim Barca Cadet B menang 7-0 dan Woo Lee memborong empat gol sekaligus. (one)



Description: "Messi Korea" dihalangi FIFA saat di rekrut Barcelona Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: "Messi Korea" dihalangi FIFA saat di rekrut Barcelona


Pengunjung Lain Juga Membaca:


Gali lebih banyak tentang "Messi Korea" dihalangi FIFA saat di rekrut Barcelona
0 Komentar untuk ""Messi Korea" dihalangi FIFA saat di rekrut Barcelona "
Back To Top