Pelajaran dan Tugas Sekolah

Tugas : Manusia & Budaya


Artikel Terkait dengan Tugas : Manusia & Budaya

engertian manusia
            Manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna dengan segala fungsi dan potensinya yang mengalami kelahiran, pertumbuhan, perkembangan , mati dan seterusnya. Manusia juga termasuk makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri. Mengapa manusia dikatakan makhluk paling sempurna,? Karena manusia satu-satunya makhluk Tuhan yang diberi akal dan budu pekerti.
Pengertian Budaya
            Budayaatau kebudayaan berasal dari bahasa Sanskerta yaitu buddhayah, yang merupakan bentuk jamak dari buddhi (budi atau akal) diartikan sebagai hal-hal yang berkaitan dengan budi dan akal manusia. Budaya juga dapat diartikan sebagai suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak nnsur yang rumit, termasuk system agama politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian bangunan, karya seni, dan lain-lain
            Manusia sangat erat hubungannya dengan kebudayaan. Seorang ahli bernama Melville J. Herskovits dan Bronislaw mengemukakan bahwa segala sesuatu yang terdapat dalam masyarakat atau manusia ditentukan oleh kebudayaan yang dimiliki manusia itu sendiri.
            Hubungan manusia dengan budaya dapat diartikan mengenai kebudayaan yang mana akan mempengaruhi tingkat pengetahuan yang meliputi system ide atau gagasan yang terdapat dalam pikiran manusia, sehingga dalam kehidupan sehari-hari kebudyaan itu bersifat abstrak. Sedangkan perwujudan kebudayaan adalah benda-benda yang diciptakan oleh manusia sebagai makhluk yang berbudaya, berupa perilaku dan benda-benda yang bersifat nyata, misalnya pola perilaku, bahasa, peralatan hidup, organisasi social, religi, seni dan lain-lain, yang semuanya ditunjukan untuk membantu manusia dalam melanjutkan kehidupan.



Description: Tugas : Manusia & Budaya Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Tugas : Manusia & Budaya


Pengunjung Lain Juga Membaca:


Gali lebih banyak tentang Tugas : Manusia & Budaya
0 Komentar untuk "Tugas : Manusia & Budaya"
Back To Top