Pelajaran dan Tugas Sekolah

Tugas : Pengalaman Berorganisasi

Nama : Aris Nur Insan Karim
NPM : 11112147
Kelas : 2KA29 PTA 2013/2014

          Organisasi..apa yang kalian tahu tentang organisasi ?
yap benar, Organisasi ialah suatu tempat/wadah untuk bersosialisasi antar sesama manusia dan mengapresiasikan sebuah pendapat yang dapat memecahkan suatu masalah yang didera.

          Perkenalkan nama saya aris nur insan karim dan sering disebut dengan aris,mmm...tak ada yang menarik dalam hidup saya.namu saya hanya ingin bercerita mengenai pengalam saya dalam organiasi formal maupun nonformal.

         Saya hanya ingin sedikit bercerita tentang Organisasi yang pernah saya jalani.saya mengikuti organisasi saya sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), saya beberapa kali terpilih menjadi bagian dari pengurus kelas, tepatnya sebagai ketua murid (KM) dan saya juga bergabung dalam exkul Pramuka,Selain untuk menyalurkan hobi berpetualang,bergabung dalam Pramuka saya manfaatkan untuk memperdalam Ilmu dalam mengabdi kepada masyarakat dan juga menambah pengalaman saya di luar lapang yang membuat saya banyak memiliki teman.Saya pun berkesmpatan memimpin upacara bendera dan lomba-lomba pramuka yang sudah biasa diadakan di setiap tahunnya.

          Saat saya duduk di sekolah menengah pertama (SMP),saya kembali mengikuti exkul pramuka,karena saya penasaran apasaja yang ada dalam pramuka. ketika saya mengikuti pramuka di SMP saya diperaya menjadi ketua, menjadi seorang ketua pramuka adalah tanggung jawab yang cukup besar dikarenakan saya harus mengikuti berbagai pelantikan mulai dari tahap penggalang ramu,rakit hingga terapan,dan saya juga harus bertanggung jawab atas lomba-lomba yang akan dan sedang di ikuti oleh pramuka SMP saya.Menjadi seorang ketua pramuka memberikan dampak positif yang begitu besar bagi saya, seperti membantu saya dalam bersosialisasim, menambah wawasan yang luas, menggambil keputusan yang sulit dilakukan,beribawa bahkan menjadi seorang Konsultan permasalahan.dan Juga menjadi seroang ketua kelas pada waktu SD membuat saya lebih disiplin, brani mengambil keputusan, tak malu untuk bertanya bertanggung jawab.

          Saat saya duduk ddi sekolah menegan atas (SMA),saya melanjutkan berorganiasi saya pada exkul pramuka.mungkin saat-saat yang paling berkesan ketika saya SMA, dilantiknya saya menjadi seorang pramuka gadruda muda atau boleh dibilang sudah layak menjadi seorang pembina pramuka suatu sekolah dasar. disaat saya sedang membina suatu sekolah dasar, saya menemukan seorang wanita yang membuat saya terpesona. dan cinta pun bersemi disebuah organisasi pramuka yang saya jalani. Susah senang kami alami berduaan mulai dari kebingungan mengenai mater. hingga ribut dengan guru setempat.haha...itu hanya segelintir kisah cinta yang ada dalam organisasi kecil.

Manfaat-maanfaat dalam berorganisasi yang saya dapat :

  1. Menambah Temaaaan yang banyak
  2. Menambah Wawasan
  3. Mempermudah dalam bersosialisasi
  4. Leadership
  5. Mandiri
  6. dan hal positif lainnya.
Yahhh...mungkin hanya segelintir kisah yang bisa saya bagikan.

BACA SELENGKAPNYA...


Mirip dengan Tugas : Pengalaman Berorganisasi :


0 Komentar untuk "Tugas : Pengalaman Berorganisasi"
Back To Top