Pelajaran dan Tugas Sekolah

Naskah Drama 2 Orang


Artikel Terkait dengan Naskah Drama 2 Orang

Bagi Anda yang sedang membutuhkan contoh naskah drama untuk 2 orang pemain, kali ini saya akan mencoba membahasnya. Contoh naskah drama 2 orang pemain diabawah ini diharapkan bisa bermanfaat bagi Anda.

Adapun sebelum ini saya sudah memposting artikel contoh naskah drama lainnya, yaitu contoh naskah drama percintaan, contoh teks drama lucu, dan contoh naskah drama pendek atau nasakah drama singkat

Judul : Mengejar Cita-cita
Pelaku : Rani dan Rini
Tema : perbincangan dua anak SMA menjelang kelulusan

Jelang akhir ujian nasional dua siswi sebut saja Rani dan Rini, dua sahabat yang akrab walau berbeda kondisi ekonomi orangtuanya. Dibawah pohon beleci...eh salah kersen..salah juga bahasa Indonesianya pohon murbei, mereka asyik bincang-bincang tentang rencana mereka kelak sehabis lulus SMA.

Saat istirahat tampak Rani mencari-cari sahabatnya Rini yang biasa rajin keperpustakaan setiap istirahat, koq tidak kelihatan, dilihatnya Rini sedang duduk termenung sendirian dibawah pohon murbei, segera saja Rani bergegas menghampirinya.
Rani : Hei Rin.....ngapain kamu bengong sendirian dimari ?
[dengan sedikit terkejut]
Rini : Nggak apa-apa hanya lagi berfikir aja.
Rani : mikirin pacar ya ? ayo ngaku [tanya sirani sambil menggoda]
Rini : Ah..nggak lha...sumpah ! aku sedang mikirin masa depan kita.
Rani : Masa depan kita ? [sambil bertanya-tanya plus bengong]
Rini : Iya masa depan kita setelah lulusan SMA, bukan hal lain lho....masa’ jeruk makan jeruk..hehehe..
Rani : [sambil berfikir dengan sedikit mimik wajah berkerut] Iya-iya sehabis lulus SMA ngapain ?
Rini : Kalau kamu sih enak Ran, ortu kamu kaya so pasti sehabis lulus SMA melanjutkan kuliah keperguruan tinggi, sedangkan aku..
Rani : Ehmm betul juga, rencananya sih aku mengejar cita-citaku dengan melanjutkan kuliah. Terus kamu gimana Rin ?
Rini : Aku nggak tahu, maunya kuliah tapi ortu tidak ada biaya untuk menguliahkanku, pinginnya seperti kamu mengejar cita-cita, sayangnya Cuma mimpi.
Rani : Lho koq Cuma mimpi..btw cita-cita itu sebuah mimpi yang harus diwujudkan.
Rini : Iya itu sih mudah buat kamu karena kamu anak orang kaya, sedangkan aku...
Rani : Waalaah jangan putus asa donk banyak cara untuk mewujudkan cita-citamu. Kamu bisa ikut program beasiswa untuk kuliah...ehmmm atau juga kerja sambil kuliah, kan banyak tuh Universitas Terbuka.
Rini : Benar juga ya, terus gimana kalau Ibu milih simplenya saja, kagak usah kerja atau kuliah mending menikah saja ?..
Rani : Ya kerja dan kuliah alasan yang tepat untuk menolak kemauan ibumu, bilang saja masa Bu saya sekolah hingga SMA Cuma untuk didapur. Hehehe itu saran saja lho bukan ngajarin melawan.
Rini : Ehmm kamu memang smart Ran...kayaknya itu yang musti aku lakukan, dapatkan beasiswa agar meringankan ortu atau kerja sambil kuliah..
Rani : Ya udah jangan termenung sendirian dimari, Yuuk seperti biasa keperpustakaan baca-baca buku biar nanti terwujud dapat beasiswa.
Rini : Ayuuk ! makasih ya Ran atas masukkannya..[sambil menggandeng tangan Rani]
Rani : Yoi...masukannya tidak gratis lho, mumpung istirahat tinggal lima menit minum es cendol mak ipah kayaknya seger.
Rini : Ah..kamu dari dulu-dulu ada maunya.
[ merekapun pergi menuju kewarung mak ipah]
Dihari-hari berikutnya setiap istirahat senantiasa mereka keperpustakaan sebagai bekal untuk mewujudkan cita-cita mereka sehabis lulus SMA kelak.

Itulah sedikit drama singkat 2 orang pelaku untuk anak SMA, semoga bermanfaat.


Description: Naskah Drama 2 Orang Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Naskah Drama 2 Orang


Pengunjung Lain Juga Membaca:


Gali lebih banyak tentang Naskah Drama 2 Orang
0 Komentar untuk "Naskah Drama 2 Orang"
Back To Top