Pelajaran dan Tugas Sekolah

masker mentimun untuk wajah


Artikel Terkait dengan masker mentimun untuk wajah

Khasiat Masker Mentimun Untuk Wajah

Banyak cara untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan segar. Tak harus mahal, coba saja manfaatkan khasiat timun untuk masker wajah. Caranya mudah saja, ambil 2-3 buah timun ukuran sedang lalu diparut, kemudian tempelkan parutan timun ke wajah.

Anda juga bisa menambahkan sedikit susu murni kemudian diblender. Oleskan blenderan timun dan susu pada wajah dan diamkan sekitar 20-30 menit. Setelah itu basulah wajah Anda dengan air hangat.

Selain diparut untuk masker, timun juga bisa dijadikan pasta atau diiris tipis-tipis dan langsung ditempelkan ke wajah. Untuk hasil yang maksimal, lakukan kebiasaan ini satu kali setiap sehari. Masker timum ini mampu mengurangi kerutan, sekaligus membuat wajah segar dan awet muda.

Timun mentah mengandung saponin, flavonoid, dan polifenol. Sedangkan biji timun mengandung banyak vitamin E yang berkhasiat menghambat proses penuaan, dan menghapus keriput.

Timun secara tradisional telah sering digunakan untuk merawat kesegaran kulit wajah. Sayuran ini mengandung silikon dan fluorin, serta rendah kalori. Rasanya yang dingin dan menyegarkan membuat nyaman kulit wajah Anda. Di dunia modern, timun juga menjadi salah satu bahan dasar produk kosmetik.

Selain untuk kecantikan wajah, timun juga bisa dijus untuk dijadikan minuman kesehatan, antara lain untuk menyembuhkan diare dan mencegah hipertensi. Caranya, timun direbus lebih dahulu, lalu parut dan minumlah airnya.

Selain itu timun juga dapat menurunkan berat badan Anda, karena timun mengandung kalori yang sangat rendah dan kaya akan serat. Timun juga mempunyai kandungan asam melobat yang dipercaya dapat mencegah penyakit gula darah menjadi lemak. (berbagai sumber/mla)


Description: masker mentimun untuk wajah Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: masker mentimun untuk wajah


Pengunjung Lain Juga Membaca:


Gali lebih banyak tentang masker mentimun untuk wajah
0 Komentar untuk "masker mentimun untuk wajah"
Back To Top