Pelajaran dan Tugas Sekolah

Bob Sadino-Tips Sukses Bisnis Ala Bob Sadino


Artikel Terkait dengan Bob Sadino-Tips Sukses Bisnis Ala Bob Sadino

Tips Sukses Bisnis Ala Bob Sadino.
Sudahkah anda tahu siapa Bob Sadino itu? Banyak yang bilang Bahwa kesuksesan Bob Sadino itu karena kenekatannya untuk potong kompas dalam melejitkan bisnisnya. Uniknya Pak Bob yang sangat suka pakai celana pendek itu sampai sekarang tidak bisa mengungkapkan apa definisi sukses itu. Bagi dia hidup cuma untuk coba dan coba terus. Atau dia hanya mengalir saja dengan ide gila gilanya itu dan selalu aktion dan aktion tanpa pernah mentargetkan sesuatu, malah ia bisa sukses seperti itu.

Bob bertanya: Bagaimana cara mencapai hasil 10 itu? Tentu banyak orang akan menjawab layaknya kita berhitung kita harus melalui proses 1,2,3,.. dst sampai menuju hasil 10. Tapi kata bob itulah teori linear dari sekolah yang didapat banyak orang termasuk kita ini. Kita hanya dijejali teori teori saja tanpa bisa berfikir kreatif bahwa untuk mencapai hasil 10 itu bisa banyak cara. Contoh 5+5 = 10 atau 100-90=10. Masud dari Bob Sadino itu agar kita berfikir bebas tanpa terbelenggu teori teori yang ada di sekolah atau kampus. Kita bisa berkreasi apa saja asalkan tujuannya sama itulah yang dimaksud Pak Bob. Bahkan kata Bob Kuliah itu tidak penting (baca: Kuliah itu penting apa tidak) Karena belajar itu bisa dimana saja. Asalkan maksud dan tujuannya sama maka kuliah menjadi tidak penting kata Om Bob.

Tokoh nyentrik ini juga bilang bahwa Sukses tidak perlu dikejar atau ditargetkan. Malah ia ingin gagal. Karena tidak selamanya orang itu gagal karena dibagian gagal ada sukses juga. Terus baiknya jika kita bermimpi gagal. Andai gagalpun kita siap menghadapinya dan tidak akan stress. Karena tujuan ia ingin tau rasa gagal itu seperti apa.

Tapi sebaliknya kebanyakan orang pasti punya impian dan target untuk sukses. Maka jika target untuk sukses itu tidak tercapai, kita bisa stress berat. Bukankah didalam sukses itu ada gagal. Dan di dalam gagal tidak selamanya pasti gagal, terkadang ada sukses juga kan? So semua orang pasti pernah gagal kata Om Bob. karena itu kalau kita mentargetkan yang tinggi -tinggi maka takutnya kita tidak siap menghadapi kegagalan yang sangat mengecewakan itu. Karena kesuksesan itu berbanding tipis sekali dengan kegagalan. Atau istilah lainnya didalam sukses ada bagian kegagalan juga dan itu wajar sekali.

Maka dari itu Om tidak akan pernah mentargetkan sesuatunya untuk sukses. Dia hanya berfikir kreatif saja dan action dan selalu action sesuai kehendak dia. Dan malah ia ingin tahu gagal buka mentargetkan untuk sukses. Hmm benar benar membinggungkan ya idealis dari Omm Bob itu.

Sebenarnya kalau dicerna baik-baik Om Bob itu banyak benarnya.
Jangan sampai kita hanya terpaku oleh belenggu dan teori dari sekolah kita aja. Marilah berfikir kreatif dan bebas untuk berkreasi. Jika kita selalu berbuat dan berbuat untuk maju maka kesuksesan akan mendekati dengan sendirinya tanpa ditargetkanpun.

Ini kata OM Bob lagi. Pertanyaan dari Om Bob. Kenapa Banyak para sarjana di Indonesia menganggur? Karena mereka gengsinya tinggi, sarjana tersebut berfikiran lebih baik menggangur dari pada hanya untuk jadi Sales atau jualan tahu gejrot saja (misalnya), itu contoh kehidupan nyata, kata Om Bob.

Makanya banyak para sarjana di Indonesia ini yang masih menganggur. demi gengsi saja. Padahal kalau kita berfikiran terbuka dan kreatif alangkah baiknya dan mulianya kalau kita berani mencoba untuk jualan tahu gejrot misalnya. Atau mencoba jualan yang lainnya juga misalnya.

Nah makanya jangan takut gagal. Tidak ada jaminan Seorang Sarjana mendapatkan penghasilan yang layak. Yang terpenting adalah berani action dan action terus.



Description: Bob Sadino-Tips Sukses Bisnis Ala Bob Sadino Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Bob Sadino-Tips Sukses Bisnis Ala Bob Sadino


Pengunjung Lain Juga Membaca:


Gali lebih banyak tentang Bob Sadino-Tips Sukses Bisnis Ala Bob Sadino
0 Komentar untuk "Bob Sadino-Tips Sukses Bisnis Ala Bob Sadino"
Back To Top