Pelajaran dan Tugas Sekolah

Tutorial : Cara Aktifasi/Daftar Studentsite Universitas Gunadarma(UG)

Ohayou Minnasai,Assalamualaikum...
Sampurasun...

Saya disini akan sedikit menjelaskan Cara Aktifasi/Daftar Studentsite Universitas Gunadarma(UG)  (Bagi Mahasiswa baru yang belum Memiliki Studentsite Di UG).

Langkah-langkah cukup mudah loh Rekan-rekan,langsung saja ke topik permasalahan.

Aktifasi/Daftar Studentsite Universitas Gunadarma(UG)


1.1
1.2

1.3

1.4

1.5
1.6

  1. Pertama-tama siapkan Laptop/PC/Gadget kalian.
  2. Silahkan Buka Search Engine kalian Contoh : Mozzila Firefox,Google Chrome,dsb
  3. Masukan alamat studentsite.gunadarma.ac.id pada Bar Search Engine kalian,lebih lengkap nya seperti gambar 1.1 lalu tekan Enter/Klik Search.
  4. Setelah itu akan tampil gambar 1.2 sebgai base portal awal Studentsite Universitas Gunadarma,kemudian klik tobmbol AKTIVASI.
  5. Setelah itu Rekan-rekan akan di bawa menuju gambar 1.3,dimana pada laman ini kalian di perintah kan mengisi data-data kalian. 
    1. NPM(Nomer Pokok Mahasiswa),didapatkan setelah mengikuti program OSPEK/Pengenalan kampus/bisa diisi dengan Nopend(Nomer Pendaftaran),didapatkan saat melakukan Registrasi atau Pendaftaran pertama masuk Universitas Gunadarma.
    2. Tempat Lahir,Isikan data Tempat Lahir sesuai dengan data yang kalian isi pada saat Registrasi atau Pendaftaran pertama masuk Universitas Gunadarma.
    3. Tanggal Lahir,Isikan data Tanggal Lahir sesuai dengan data yang kalian isi pada saat Registrasi atau Pendaftaran pertama masuk Universitas Gunadarma.
    4. Klik tombol Submit
  6. Setelah itu Rekan-rekan akan di bawa menuju gambar 1.4,dimana pada laman ini kalian di perintah kan mengisi data-data kalian.
    1. Isikan data-data sesuai dengan data yang kalian isi pada saat Registrasi atau Pendaftaran pertama masuk Universitas Gunadarma.
    2. Isikan data Alamat email yang kalian inginkan sebagai Alamat Studentsite Rekan-rekan,Diusahakan Rekan-rekan catat Alamat yang akan kalian jadikan Studentsite pada Buku/media lainnya(agar tidak lupa)
    3. Isikan data-data dengan data yang benar (Nomer Handphone,sebagai alat komunikasi dengan dosen dan piranti kampus),Isikan Pasword yang Rekan-rekan inginkan (Dicatat kembali agar tidak lupa).
    4. Isikan data Alamat email Opsional ini dengan alamat email aktif Rekan-rekan lainnya (Bermanfaat sebagai informasi mengenai studentsite akan dikirimkan)
    5. Klik tombol Submit
  7. Setelah itu Rekan-rekan akan di bawa menuju gambar 1.5,Pada laman ini akan tertulis :
    Alamat email anda : contoh@studentsite.gunadarma.ac.id,telah aktif dan bisa diakses melalui Studentsite Gunadarma. Selesai sudah Aktifasi/Daftar Studentsite Universitas Gunadarma(UG) Rekan-rekan,dan selamat Menikmati Fasilitas yang ada.

Gambar Tampilan Studentsite setelah Log-in,Selamat menikmati fasilitas yang ada.

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan Komentar Saja,Karena Komentar Rekan-rekan membangun Laman ini.

Terimakasih telah membaca Thread/Postingan saya,semoga bermanfaat.Tunggu Kelanjutan Tread/Postingan saya mengenai Masalah Pembuatan Studentsite & Fungsi Toolbar Pada Studentsite.


BACA SELENGKAPNYA...


Mirip dengan Tutorial : Cara Aktifasi/Daftar Studentsite Universitas Gunadarma(UG) :


0 Komentar untuk "Tutorial : Cara Aktifasi/Daftar Studentsite Universitas Gunadarma(UG)"
Back To Top