Pelajaran dan Tugas Sekolah

Tutorial : Cara Mudah Mencari E-book atau Modul Universitas Gunadarma (UG)

Ohayou Minnasai,Assalamualaikum...

Sampurasun...


Saya disini akan sedikit menjelaskan Cara Mudah Mencari E-book atau Modul Universitas Gunadarma (UG)  (Untuk Mahasiswa semua Jurusan Di UG).
.

Cara Mudah Mencari E-book atau Modul Universitas Gunadarma (UG)

1.1

1.2

Mungkin isi dalam thread/postingan kali ini bukan tutorial melainkan hanya trik & tips saja,karena selama 3 semester saya kuliah di Gunadarma Univ. mulai dari tahun 2012-Sampai sekarang saya masih sulit dengan yang nama nya menemukan Modul Perkuliahan, Memang di Gunadarma Univ. kita diberikan 2/lebih buku cetak Modul Diktat oleh kampus,namun kurang memuaskan atau bisa disebut susah untuk dipelajari. Maka dari itu saya iseng-iseng menjelajah (BlogWalking) ke setiap blog kaka kelas atau rekan-rekan se-kampus.dan saya menemukan cara yang lumayan memuaskan menurut saya.
  1. Pertama-tama siapkan Laptop/PC/Gadget kalian.
  2. Silahkan Buka Search Engine kalian Contoh : Mozzila Firefox,Google Chrome,dsb
  3. Rekan-rekan masukan link http://ocw.gunadarma.ac.id/ pada toolbar searchengine Rekan-rekan.tunggu beberapa saat.
  4. Kemudian muncul lah gambar 1.1 sebagai laman awal atau tampilan awal web UG OpenCourseWare.
  5. Nah disini kalian bisa mencari semua modul yang selama ini kalian cari.atau hanya seekar mencari rujukan modul dari SAP (Satuan Acara Perkuliahan) Gunadarma Univ. .
  6. Pada gambar 1.2 disana Rekan-rekan bisa melihat pada sudut kanan atas terdapat SearchBar (alat penelusuran),nah disana Rekan-rekan bisa menuliskan nama Mata Kuliah yang Rekan-rekan cari Modul nya.nanti Muncul sederet Modul yang Rekan-rekan cari atau butuhkan.
    Seperti Gambar dibawah ini.

    1.Toolbar Tapilan Awal   6.Toolbar Print
    2.Toolbar Fullscreen
    3.Toolbar Perkecil
    4.Toolbar Perbesar
    5.Toolbar Save File AS



Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan Komentar Saja,Karena Komentar Rekan-rekan membangun Laman ini.

Terimakasih telah membaca Thread/Postingan saya semoga bermanfaat Tunggu Kelanjutan Thread/Postingan saya selanjutnya.


BACA SELENGKAPNYA...


Mirip dengan Tutorial : Cara Mudah Mencari E-book atau Modul Universitas Gunadarma (UG) :


0 Komentar untuk "Tutorial : Cara Mudah Mencari E-book atau Modul Universitas Gunadarma (UG)"
Back To Top