Pelajaran dan Tugas Sekolah

Cara Alami Tradisional Mengobati Sakit Mata


Artikel Terkait dengan Cara Alami Tradisional Mengobati Sakit Mata

Bila anda sedang sakit mata maka sebaiknya memilih obat sakit mata dengan tepat agar dapat secara efektif penanganannya dan tidak berlarut-larut. Namun sebelum memakai obat sakit mata maka terlebih dahulu untuk mengetahui sakit pada mata anda seperti apa.


Sakit Mata Merah Akibat Debu
Mata merah yang diakibatkan oleh debu biasanya tidak begitu beresiko dan dalam waktu yang cepat dapat sembuh sendiri dan warna merahnya pudar kembali kewarna putih warna mata sehat awalnya. Pada sakit mata merah akibat debu bisa ditangani dengan obat sakit mata menggunakan bahan-bahan herbal alami seperti daun sirih atau cukup mencuci dengan air bersih.
Sakit Mata Merah Akibat Alergi
Mata merah karena alergi bisa disebabkan karena beberapa hal misalnya saja debu yang kotor, serbuk sari tanaman, bulu hewan dan beberapa penyebab lain yang membuat mata terasa gatal dan menyebabkan mata menjadi merah. Penanganannya bisa dengan mencuci dengan air mengalir yang bersih dan kompres dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin. Pada kasus ini bisa menggunakan obat tetes mata baik yang alami maupun obat tetes mata dari apotek, namun disarankan untuk cek dan ricek obat tetes mata tersebut dengan baik.


Cara Alami Mengobati Sakit Mata. Bagaimana membuat obat mata bengkak, cara mengobati sakit mata dengan bahan alami tradisional, lalu bahan atau daun apa yang bisa mengobati sakit mata ? Pernahkah anda mengalami sakit mata, saya yakin setiap orang pastilah sudah merasakan sakit mata, entah itu hanya sebatas nyeri, perih atau malah lebih parah sehingga membuat pandangan mata menjadi kabur.



Penyebab sakit mata kebanyakkan terjadi disebabkan karena alergi, infeksi, atau kurangnya cairan pada mata yang mengakibatkan mata menjadi kering sehingga mata terasa perih. Selain itu juga terlalu fokus atau memandang obyek berlebihan dan jarang mengedipkan mata bisa menyebabkan mata kering sehingga mata anda pedih, ini biasa terjadi jika seseorang berada atau terlalu lama di depan komputer, main game dan nonton televisi sehingga sampai lupa berkedip. Nah dengan sering mengedipkan mata akan terjadi proses pelumasan pada bagian mata sehingga bisa menghindari kekeringan yang membuat mata merah dan nyeri.

Selain faktor diatas sakit mata bisa disebabkan karena kurang tidur, kekurangan asupan gizi juga melemahnya sistim kekebalan tubuh atau yang kerap terjadi disebabkan sakit mata musiman bahkan menular. Sakit mata yang demikian biasanay akan mewabah dan menular dari satu orang keyang lainya. Kejadian semacam ini seringkali terjadi pada satu keluarga atau kelompok yang sering berinteraksi atau sering kontak mata secara langsung. Penyakit mata jenis ini orang jawa menyebutnya penyakit “belek atau beleken” anda sudah merasakan ? rasanya nyeri luar biasa pada sekitar area mata, pusing, juga berair. Penyakit mata jenis belek akan berlangsung cukup lama sekitar dua minggu kadang sampai sebulan belum sembuh tergantung dari jenis pengobatan yang di lakukan.

Apabila anda mengalami penyakit mata sebaiknya segera lakukan langkah-langkah pengobatan sehingga tidak menimbulkan masalah yang lebih besar bahkan iritasi dan infeksi. Lantas apa yang harus kita lakukan disaat kita sakit mata ?
- Kompres mata dengan air hangat, lalukan disaat sakit mata untuk mengurangi sakit dan menghilangkan bengkak pada mata.
- Kurangi menonton televisi, jika menonton televisi terlalu lama saat anda mengalami sakit mata malah membuat mata akan bekerja lebih ekstra, sehingga membuat mata akan bertambah parah, sebaiknya gunakan waktu anda untuk istirahat dengan sering memejamkan mata atau tidur.
- Segera obati dengan bahan alami herbal , untuk menghindari efek buruk jangka panjang, caranya ambillah beberapa lembar daun sirih, cucilah hingga bersih rebus dengan ditambah sedikit garam sampai mendidihlalu angkat dari perapian tunggu sampai dingin saring menggunakan kain bersih lalu gunakan cuci muka 3 kali dalam sehari.
Nah dengan bahan ramuan alami tersebut bisa menghilangkan mata bengkak, Sakit mata beleken.



Description: Cara Alami Tradisional Mengobati Sakit Mata Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Cara Alami Tradisional Mengobati Sakit Mata


Pengunjung Lain Juga Membaca:


Gali lebih banyak tentang Cara Alami Tradisional Mengobati Sakit Mata
0 Komentar untuk "Cara Alami Tradisional Mengobati Sakit Mata"
Back To Top