Pelajaran dan Tugas Sekolah

APA MANFAAT YANG BISA DIDAPAT DARI MEMELIHARA SAPI ?


Artikel Terkait dengan APA MANFAAT YANG BISA DIDAPAT DARI MEMELIHARA SAPI ?

APA MANFAAT YANG BISA DIDAPAT DARI MEMELIHARA SAPI ?
“YANG MUDA YANG BERKARYA”

MANFAAT MEMPUNYAI SAPI :
1.      Sapi bisa dijual dengan harga tinggi
Maksunya dengan memelihara sapi kita bisa meraup untung dari penjualan sapi itu sendiri. Saat ini harga sapi cukup melambung baik. Sapi dalam foto dibawah ini sudah terjual dengan harga 13 juta rupiah. Harga sapi akan semakin mahal pada saat mendekati hari raya Idul Adha. Jadi bagi anda pengusaha sapi pemula, pikirkan saat apa anda akan menjual sapi anda.

2.      Sapi bisa memberikan pupuk yang alami
Mungkin sebagian orang beranggapan memelihara sapi hanya akan rugi. Pendapat itu sungguh todak benar dan pasti hanya beranggapan berfikir sepintas bahwa keuntungan sapi hanya dilihat dari penjualan semata. Tetapi tidak, memelihara sapi sungguh tidak ada ruginya. Karena sapi yang kita pelihara dan kita beri makan setiap hari tersebut pasti juga mengeluarkan kotoran (lethong sapi). Nah disitulah keuntungan yang lain. Para petani yang memelihara sapi biasanya menggunakan kotoran sapi tersebut untuk pupuk di sawah / di ladangnya, dan hasilnya waw, ladang para petani subur dan hasil panen lebih baik dari pada tidak menggunakan pupuk. Itu suatu keuntungan karena bisa menghemat anggaran membeli pupuk yang akhit-akhir ini harganya mahual. Untuk yang tidak memiliki lading, kotoran sapi tersebut bisa sebagai lading bisnis. Intinya bisa dijual. Tidak percaya? Banyak lho yang membutuhkan pupuk khususnya para petani. Dan itu harganya mahal. Bisa mendatangkan rupiah.

3.      Sapi bisa sebagai sarana penghilang stress
Sapi bisa sebagai sarana hiburan murah, karena dengan member pakan kepada sapi maka sipemilik akan merasa senang berinteraksi dengan hewannya dan disitulah kesenangan kegembiraan. Memelihara sapi bisa menghilangkan kejenuhan khususnya bagi pensiunan kantor / PNS. Ini survey yang saya lakukandi lingkungan saya sendiri. Ternyata kebanyakan pensiunan PNS drop (rada stress) setelah lepas jabatan karena tidak memiliki kesibukan dan mengalami kejenuhan. Dan ternyata kebanyakan pensiunan PNS tidak drop (tidak stress) setelah lepas jabatan karena mereka memiliki kesibukan lain dan tidak merasa jenuh salah satunya kebanyakan mereka memelihara sapi. Saya ambil contoh simbah saya sendiri, beliau pensiunan PNS, dan setelah lepas jabatan (pension) beliau rutinitasnya memelihara sapi dan ke ladang. Ada contoh lain sebut saja pak “R”. beliau pensiunan pegawai di pengadilan. “maaf” sekarang tampak tua dan berangsung melemah. Beliau pak “R” tidak memiliki sapi. Dan kesehariannya ditemani kejenuhan (istilahnya kaget dari setiap hari banyak kerjaan dikantor setelah pensiun drop tidak ada kerjaan satu pun). Nah maka dari itu penulis menyarankan bagi para PNS khususnya PNS yang bermukin didesa, disarankan mulailah memelihara sapi, untuk kegiatan anda di waktu pension nanti. Buktikan saran saya ini, karena sudah teruji dan tidak tipu-tipu.

4.      Memelihara sapi juga bisa untuk edukasi
Minimal edukasi untuk anak sendiri sebagai latihan beternak sejak dini dan mengenal hewan sejak dini,tak perlu ke kebun binatang. Dengan begitu kita bisa menghemat uang. “hemat pangkal kaya”.

 
Sapi

Sapi

Sapi

Sapi

Sapi

Pakan Sapi


Sekian dari saya semoga bermanfaat dan terimakasih sudah mampir ke Blog ini
Salam kenal

Penulis,
Indonesia, 12 Agustus 2014
Ttd
Gunawan Budi Utomo
(Mahasiswa P.Matematika UAD)


Mengharap Donatur, Agar Penulis Bisa lebih berKArya dan bermakna
BANK BRI
REKENING NUMBER :

698701006599538 (Gunawan Budi Utomo)



Description: APA MANFAAT YANG BISA DIDAPAT DARI MEMELIHARA SAPI ? Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: APA MANFAAT YANG BISA DIDAPAT DARI MEMELIHARA SAPI ?


Pengunjung Lain Juga Membaca:


Gali lebih banyak tentang APA MANFAAT YANG BISA DIDAPAT DARI MEMELIHARA SAPI ?
0 Komentar untuk "APA MANFAAT YANG BISA DIDAPAT DARI MEMELIHARA SAPI ?"
Back To Top