Pelajaran dan Tugas Sekolah

Bagaimana cara budidaya tanaman palem ?


Artikel Terkait dengan Bagaimana cara budidaya tanaman palem ?

Bagaimana cara budidaya tanaman palem ?
“YANG MUDA YANG BERKARYA”

Cukup mudah membudidayakan tanaman palem. Tanaman palem sendiri cocok di iklim kita ini yaitu iklim tropis. Tanaman palem bisa timbuh di pot, bisa tumbuh di pekarangan rumah dan juga bisa tumbuh di taman-taman. Dengan kemudahan tersebut, membudidayakan tanaman palem pun bisa kita andalkan alam untuk membantu kita. Maksudnya kita bisa memanfaatkan lingkungan sekitat dan bahan-bahan yang ada di sekitar.
Penanaman bisa kita mulai dari menyiapkan bijinya terlebih dahulu. Biji tersebut bisa kita dapatkan dari pohon palem itu sendiri atau biasanya terdapat di bawah pohon palem yang sudah memiliki biji / bibit yang banyak. Biasanya biji-biji tersebut jatuh dibawah pohon dan mongering.
Setelah itu kita siapkan lahan atau juga bisa menggunakan pot tanaman dalam menanam. Pot disi dengan tanah yang sudah dicampur dengan pupuk sesuai takaran. Tanam biji palem tersebut dan sirami dengan air secara cukup. Dan setelah tumbuh rawat dengan cara yang mudah yaitu rutin menyirami 2 hari sekali saja, mudah kan.
Begitu mudah membudidayakan pohon palem, bahkan tanpa kita budayakan pun pohon palem bisa memperbanyak dirinya sendiri dengan sendirinya. Kenapa penulis tau ? karena dibelakang rumah saya terdapat pohon palem yang cukup berumur dan sudah terdapat biji-bijinya. Pohon palem yang sudah besar / dewasa biasanya dengan sendirinya menjatuhkan biji pohon palem ke tanah sekitar. Dan biji tersebut mongering dengan dibantu alam, pada saat hujan turun, biji tersebut akan tumbuh dan akan menjadi tanaman palem yang masih baru (kecil). Kemudian akan bertumbuh menjadi besar seperti orangtuanya. Saya bisa bercerita karena sering mengamati pohon palem tersebut.
Di dunia jual-beli tanaman, pohon palem atau tanaman palem apa bila dijual cukup menjanjikan. Harganya pun cukup tinggi karena banyak yang mencari untuk taman meraka atau juga untuk halaman depan rumah mereka. Anda tertarik dengan peluang ini. Cobalah mulai sekarang
 
Biji Palem

Biji Palem Yang sudah Kering

Bibit Palem

Palem dewasa

Palem


Sekian dari saya semoga bermanfaat dan terimakasih sudah mampir ke Blog ini
Salam kenal


Penulis,
Indonesia 12 Agustus 2014

Ttd

Gunawan Budi Utomo (Mahasiswa P.Matematika UAD)
NB :  Mengharap Donatur, Agar Penulis Bisa lebih berkarya
Nomor Rekening Bank BRI
698701006599538

BANK BRI
REKENING NUMBER :

698701006599538 (Gunawan Budi Utomo)



Description: Bagaimana cara budidaya tanaman palem ? Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Bagaimana cara budidaya tanaman palem ?


Pengunjung Lain Juga Membaca:


Gali lebih banyak tentang Bagaimana cara budidaya tanaman palem ?
0 Komentar untuk "Bagaimana cara budidaya tanaman palem ?"
Back To Top