Pelajaran dan Tugas Sekolah

Contoh Teks Wawancara dengan Petani

Pewawancara: Mengapa Ibu gemar menekuni pekerjaan di bidang ini?

Petani Jamur: karena saya ingin menambah penghasilan yang cukup  dan karena ini saya dapat memberikan lapangan kerja bagi orang lain

Pewawancara: Sudah berapa lama ibu bekerja menjadi petani jamur?

Petani Jamur: saya bekerja menjadi petani sejak 5 bulan yang lalu

Pewawancara: Berapa modal awal ibu untuk memulai menjadi petani jamur?

Petani Jamur:  modal awal saya yaitu 3 juta untuk 1000 bibit dan tempat untuk mengembang biakkan jamur

Pewawancara: Berapa penghasilan ibu tiap bulan?

Petani Jamur: penghasilan saya tiap bulan biasanya lima ratus ribu itu sudah penghasilan bersih, tapi kadang-kadang penghasilan saya juga tidak menentu

Pewawancara: Siapa yang mempunyai ide awal untuk menjadi petani jamur?

Petani Jamur:  yang mempunyai ide ini yaitu saya sendiri

Pewawancara: Kesulitan apa sajakah yang pernah anda alami selama menjadi petani jamur?

Petani Jamur: kesulitan yang saya alami adalah saat awal pemasaran dan saat perawatan

Pewawancara: Apakah bapak sempat pernah mengalami kerugian ? Jika pernah berapa total seluruh kerugian bapak?

Petani Jamur:  alhamdulillah belum pernah.

Pewawancara: Apa saja hama yang telah menyerang hama ibu?

Petani Jamur:  biasanya hama yang menyerang jamur ini yaitu tikus, kutu tanaman, dan semut

Pewawancara: Apa saja manfaat jamur?

Petani Jamur: manfaat  kandungan protein tinggi, dapat diolah menjadi aneka masakan , dapat dijadikan sebagai pengganti daging untuk para vegetarian

Pewawancara: Bagaimanakah perkembang biakan jamur itu?

Petani Jamur: sejak bibit dimasukkan ke media, 2 bulan kemudian tunas muncul, 2 hari kemudian sudah dapat dipetik, dapat tumbuh lagi sampai dibibit di media habis

Pewawancara: Jenis jamur apa sajakah yang ibu kembang biak kan?

Petani Jamur: jamur yang saya kembangkan yaitu jamur tiram

Pewawancara: Lalu menurut anda bagaimanakah perkembangan jamur di Indonesia?

Petani Jamur: untuk saat ini banyak digemari masyarakat baik sebagai makanan maupun obat

Pewawancara: Dan apa yang anda harapkan dengan jamur yang anda kembangkan?

Petani Jamur:  harapan saya ya, semoga pekerjaan saya ini bisa menjadi sumber penghasilan bagi keluarga saya dan memberikan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.


+Baca juga contoh wawancara pilihan lainnya klik disini


BACA SELENGKAPNYA...


Mirip dengan Contoh Teks Wawancara dengan Petani :


0 Komentar untuk "Contoh Teks Wawancara dengan Petani"
Back To Top