Pelajaran dan Tugas Sekolah

Curang Vs Jujur

curang Vs jujur, adalah dua kata yang saling berlawanan. yang satu buruk dan yang satunya baik. curang adalah sifat yang menggunakan cara-cara yang tidak dibenarkan dan biasanya menghalalkan segala cara. jujur adalah jalan kebaikan, biasanya dilakukan dengan ikhlas dan dengan jalan yang benar. banyak sekali orang yang curang.
disini saya akan mengangkat pengalaman saya di dunia pendidikan sejak saya SMP s/d sekarang. saya SMP sudah mulai melakukan kejujuran. awalnya saya mulai dari tidak mencontek saat ulangan harian dan itu berlanjut sampai sekarang, Alhamdulilah :-)
alhamdulillah saya menuai hasil nya yaitu diantaranya adalah saya mendapat nilai 10,00 di UN Matematika SMP (sempurna) ,saya mendapat nilai 9,25 di UN Fisika SMA, 8,25 di UN Matematika SMA dan saya mendapat IP 4 di semester 1 dan 2 di perkuliahan serta mendapat beasiswa UAD (800 Rb), beasiswa dari DIKTI (alhamdulillah 2,1 jt), semua karena kejujuran. alhamdulillah saya dimudahkan jalan menju kesuksesan oleh Allah. sebelumnya saya minta maaf bukan bermaksud sombong tetai itu tadi sebagai motivasi untuk kita semua agar mengedepankan kejujuran, dan menghindari kecurangan.
sering saya mengalami bentrok batin, antara marah dan pembiaran. biasanya saat ujian berlangsung melihat teman saling menciontek dan saling berlaku curang. sayaberpendapat mungkin sudah membudaya di semua kalangan baik sd ,smp, dan sma.
saya alhamdulillah tetap berprinsip pada kejujuran. saya sering ignin mencontek, tetapi setelah ingat Allah, saya mengurungkan niat burukitu. alhamdulillah saya semakin kuat dengan kejujuran. karena orang tua saya bilang, juju pasti mujur. memang banyak orang beranggapan jujur membawa hancur, tetapi sejatinya jujur adalh sikap yang mulia. Allah pun lebih menyukai jujur. saya pun sangat mempercayai kekuatan positif dari kejujuran serta saya yakin kejujuran pasti mendapat jalan yang baik dan pasti bisa berhasil, justru sikap curang hanya sikap kesenangan sesaat, dan pasti suatu saat orang yang curang akan mendapat balasan yang setimpal. karena curang adalah sikap /sifat dari setan.

Ayooo.... kita kedepankan kejujuran
BACA SELENGKAPNYA...


Mirip dengan Curang Vs Jujur :


0 Komentar untuk "Curang Vs Jujur"
Back To Top