Pelajaran dan Tugas Sekolah

Contoh teks wawancara singkat dengan kepala sekolah

Contoh 1
saya : maaf pak bolehkan saya meminta waktu bapak sebentar
Ks : iya, ada apa ya?
saya : begini pak, saya.....ingin mewawancarai bapak, apa boleh?
Ks : oh iya, silahkan
saya : kalau boleh tahu sudah berapa lamabapak menjabat sebagai kepala sekolah?
Ks : sekitar ...tahun
saya : apa bapak menikmati pekerjaan bapak selama menjadi kepala sekolah
Ks : oh iya tentu
saya : kalau boleh tahu, sehari hari bapak pergi ke sekolah mengendarai apa?
Ks : kalau saya naik mobil
saya : apakah bapak mempunyai anak, kelas berapa sekarang?
Ks : ya saya mempunyai seorang anak laki laki, sekarang kelas 4 SD
saya : ya sudah pak, saya rasa ini cukup. maaf telah mengganggu bapak, terima kasih
Ks : iya sama sama



Contoh 2
Peneliti : Selamat pagi Pak Fuad.
Bapak Fuad : Pagi mba.
Peneliti : Maaf, wawancara ini saya rekam ya pak.
Bapak Fuad : Oh, nggeh monggoh silahkan.
Peneliti : Saya mulai ya pak. Sebelumnya apakah bapak sudah tahu tentang grand desain pendidikan karakter?
Bapak Fuad : Pendidikan karakter yang bagaimana?
Peneliti : Yang diterbitkan oleh pemerintah pak, dalam hal ini kemendiknas.
Bapak Fuad : Sebenarnya dari dulu sekolah ini sudah menerapkan pendidikan karakter yang harus dicapai seluruh siswa. Karena sebenarnya awal mula sekolah ini didirikan adalah untuk membentuk karakter anak. Jadi sebenarnya pendidikan karakter muncul baru-baru ini. Kalau dari kita dari awal berdiri sudah menerapkan pendidikan karakter. Setelah pemerintah menerbitkan grand desain pendidikan karakter seperti yang mba bilang tadi. Kemudian kami menyesuikan dengan peraturan dari JSIT dan Depag. Sehingga terbentuklah sepuluh muwashofat.
Peneliti : Kalau menurut bapak sendiri sebenarnya pendidikan karakter itu apa pak?
Bapak Fuad : Pendidikan karakter itu adalah kompetensi-kompetensi kebaikan yang harus dilaksanakan siswa dan itu menjadi sebuah kebiasaan. Definisi sederhananya seperti itu. Jadi sifat-sifat baik yang harus dimilik seseorang kemudian menjadi kebiasaan selama hidupnya.
BACA SELENGKAPNYA...


Mirip dengan Contoh teks wawancara singkat dengan kepala sekolah :


0 Komentar untuk "Contoh teks wawancara singkat dengan kepala sekolah"
Back To Top