Pelajaran dan Tugas Sekolah

Pembawa Acara Pada Acara Halal Bihalal


Artikel Terkait dengan Pembawa Acara Pada Acara Halal Bihalal

halal bihalal adalah suatu tradisi berkumpul sekelompok orang Islam di Indonesia dalam suatu tempat tertentu untuk saling bersalaman sebagai ungkapan saling memaafkan agar yang haram menjadi halal. Umumnya kegiatan ini diselenggarakan setelah melakukan salat Idul Fitri. Kadang-kadang, acara halal bihalal juga dilakukan di hari-hari setelah Idul Fitri dalam bentuk pengajian, ramah tamah atau makan bersama. Oke langsung saja berikut merupakan pembawa acara pada Acara Halal Bihalal :

Assalamualaikum Wr. Wb.

Para undangan sekalian yang kami hormati,

Pada malam yang berbahagia ini marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena kita masih diberi nikmat oleh Allah berupa panjang umur, Sehingga kita bisa menyelesaikan kewajiban puasa Ramadhan, sehingga pada malam ini tepatnya pada tanggal 3 Syawal tahun kita bisa menyelengarakan acara halal bi halal. Semoga acara kita pada malam ini senantiasa diridhoi oleh Allah SWT: Amin

Kedua kalinya semoga sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Muhamad SAW karena dari beliaulah terpancar sinar akhIakul karimah, yakni akhlak mulia yang bersumber dan AI-Qur’an.

Dalam acara halal bihalal ini insya Allah akan diisi ceramah agama oleh yang terhormat bapak KH. epidato.com Untuk menyingkat waktu, maka saya bacakan susunan acara yang sudah tersusun pada kesempatan. Adapun susunan acara selengkapnya adalah sebagai berikut:

Pembukaan
Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur-an.
Prakata panitia.
Ceramah agama.
Halal bihalal.
Istirahat.
Do’a.
Penutup.
Demikian untaian acara pada malam ini. Langsung saja kita menginjak acara yang kedua, yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al-Ouran, yang akan disampaikan adik kami adik epidato.com. Kepada adik epidato.com dipersilahkan PEMBACAAN AYAT-AYAT SUCI AL-QUR-AN, Terimakasih saya sampaikan, semoga apa yang dibacanya tadi bermanfaat bagi dirinya sendiri khususnya, dan bagi para hadirin sekalian.

Acara selanjutnya, yaitu: prakata panitia yang akan disampaikan oleh yang terhormat Bpk. Drs. epidato.com. Kepadanya dipèrsilahkan SAMBUTAN DARI PRAKATA PANITIA. Terimakasih, kami sampaikan semoga sambutan yang disampaikan oleh Bapak Drs. epidato.com tadi bermanfaat bagi kita semua. Selanjutnya acara berikutnya yaitu ceramah agama, yang akan disampaikan oleh yang terhormat Bapak KH. epidato.com. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak KH epidato.com, dimana beliau telah banyak menerangkan tentang manfaat dan halal bihalal ini, semoga bermanfaat bagi kita semua, dan sekaligus menjadi pelajaran bagi generasi penerus bangša.

Hadirin sekalian yang kami hormati!

Tibalah sudah acara halal bihalal, karena itu dimohon dengan hormat semua undangan maju dan membentuk barisan, kemudian satu persatu berjabatan tangan secara berurutan. Kemudian dilanjutkan dengan acara istirahat. Untuk itu kami sampaikan kepada para petugas konsumsi supaya menjalankan tugasnya, juga saya sampaikan kepada segenap undangan setelah berjabatan tangan marilah kita nikmati hidangan-hidangan yang sudah disediakan ACARA ISTIRAHAT. Kami. kira sudah cukup acara istirahat. Selanjutnya sebagai puncak dan acara ini adalah penutup/do’a ‘yang akan dipimpini oleh bapak epidato.com, kepada Bapak epidato.com SH dipersllahkan PEMBACAAN DO’A.

Hadirin sekalian yang berbahagia

Setelah beberapa mata acara sudah kita ikuti bersama, marilah kita memohon kepada Allah SWT agar kita diberi kekuatan iman, Islam dan diberii khusnul khotimah. Amin. Dan kami selaku pembawa acara, apabila ada tingkah laku, atau kata-kata kami kurang berkenan dihati para undangan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Description: Pembawa Acara Pada Acara Halal Bihalal Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Pembawa Acara Pada Acara Halal Bihalal


Pengunjung Lain Juga Membaca:


Gali lebih banyak tentang Pembawa Acara Pada Acara Halal Bihalal
Back To Top