Pelajaran dan Tugas Sekolah

Pidato Dalam Kegiatan Arisan Ibu Ibu

Arisan adalah kelompok orang yang mengumpul uang secara teratur pada tiap-tiap periode tertentu. Setelah uang terkumpul, salah satu dari anggota kelompok akan keluar sebagai pemenang. Penentuan pemenang biasanya dilakukan dengan jalan pengundian, namun ada juga kelompok arisan yang menentukan pemenang dengan perjanjian.

Di Indonesia, dalam budaya arisan, setiap kali salah satu anggota memenangkan uang pada pengundian, undian dilaksanakan dl sebuah pertemuan secara berkala sampai semua anggota memperolehnya, pemenang tersebut memiliki kewajiban untuk menggelar pertemuan pada periode berikutnya arisan akan diadakan.

Arisan beroperasi di luar ekonomi formal sebagai sistem lain untuk menyimpan uang, namun kegiatan ini juga dimaksudkan untuk kegiatan pertemuan yang memiliki unsur “paksa” karena anggota diharuskan membayar dan datang setiap kali undian akan dilaksanakan.

Berikut Contoh Pidato Dalam Kegiatan Arisan Ibu Ibu untuk dijadikan sebagai referensi pidato anda, berikut contoh teks pidato

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Ibu-ibu dan adik-adik putri yang berbahaia.

Dengan memuji syukur kehadirat Allah SWT. pada malam ini kita bisa berkumpul dirumah bapak RT 8 dalam rangka pertemuan rutin sekaligus diadakan kegiatan arisan.

Ibu-ibu yang kami hormati.

Banyak sekali manfaatnya yang kita peroleh. Oleh karena itu ibu-ibu harus sadar dalam mengikuti kegiatan yang diadakan organisasi kaum ibu-ibu. Melalui kesempatan ini kamì himbau kepada ibu-Ibu, janganlah kita berkumpul dalam berorganisasi ini jangan karena arisan saja, tetapi Iebih dari itu kita harus bisa memetik manfaatnya yaitu bisa memupuk persaudaraan dan mempererat tali persaudaraan itulah manfaat yang Iebih penting dalam kegiatan kita ini. Sekali lagi marilah kita Iestarikan perkumpulan ini dengan didasari persaudaraan dan persamaan derajat.

Semoga pertemuan kita ini senantiasa di berkahi dan dlridhoi oleh Allah SWT. Amin ya robbal ‘alamin. Sekian terima kasih, ada kurang lebihnya Kami mohon maaf yang sebesar-besamya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
BACA SELENGKAPNYA...


Mirip dengan Pidato Dalam Kegiatan Arisan Ibu Ibu :


Back To Top