Pelajaran dan Tugas Sekolah

Pidato Tentang Alam

Alam merupakan terjemahan dari bahasa Inggris yaitu “nature“, yang berasal dari kata Latin natura, Natura adalah terjemahan Latin dari kata Yunani physis (φύσις), yang awalnya terkait dengan karakteristik bawaan yang dimiliki tanaman, hewan, dan berbagai fitur lain di dunia

Alam adalah lingkungan yang tanpa kegiatan manusia. Lawannya kata “alam” adalah “lingkungan yang dilindungi”, selain itu, alam adalah merupakan permukaan bumi yang di mana alam ini tempatnya tidak ada aktifitas manusia melainkan alam ini sebagai tempat yang masih natural, sehingga alam sangat dilindungi untuk kehidupan hewan dan makhluk-makhluk lainny.

“Fungsi Alam” Alam sebagai bahan garapan bagi kita semua yang hidup di dunia ini. maka dari itu manusia wajib untuk melestarikan alam sekitar dan melindungi dari orang-orang yang ingin merusaknya.

Alam merupakan bagian bumi yang dimana Bumi adalah satu-satunya planet yang diketahui saat ini yang dapat mendukung kehidupan, dan fitur alamnya adalah subyek dari banyak bidang penelitian ilmiah. Di Tata Surya, planet ini merupakan planet ketiga terdekat dari Matahari, merupakan planet terestrial terbesar dan planet terbesar kelima secara keseluruhan. Fitur iklim yang paling menonjol adalah dua daerah kutub besar, dua zona beriklim sedang yang sempit, dan daerah khatulistiwa tropis sampai sub-tropis yang lebar.

Alam berkaitan dengan Geologi” Geologi adalah ilmu dan studi materi padat dan cair yang membentuk Bumi. Bidang geologi meliputi studi tentang komposisi, struktur, sifat fisik, dinamika, dan sejarah bahan-bahan pembentuk Bumi, dan proses materi-materi ini terbentuk, pindah, dan berubah.

Berikut Contoh Pidato Tentang Alam untuk dijadikan sebagai referensi pidato anda, berikut contoh teks pidato :

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT, dikarenakan barokah serta rahmatnyalah kita seluruh bisa berkumpul di area ini didalam situasi sehat wal’afiat. shalawat serta salam semoga tercurahkan pada junjungan kita Nabi Muhammad SAW dan pada keluarganya, sahabatnya, serta pada kita sebagai pengikutnya. Amien….

Bapak-ibu guru yang saya hormati serta teman-teman yang saya cintai serta saya banggakan.

Pada peluang ini saya dapat mengemukakan pidato perihal “khasiat serta faedah alam yang ada di sekitar kita”.

Teman-teman sekalian, tanpa kita sadari sangat banyak faedah yang sudah kita ambillah dari alam ini, baik kita sadari ataupun tanpa kita sadari kita sudah banyak mengambilnya. banyak faedah yang dapat kita ambillah dari alam di sekitar kita ini, baik berbentuk tanaman, sayuran, buah-buahan, sungai dan sebagainya.

Sebagai di antara contoh, dengan banyaknya beberapa tabib ataupun sinse yang menggunakan apa yang ada di alam ini sebagai bahan obat tradisional, ada yang diolah jadi jamu serta ada juga yang yang diolah jadi balsem. serta perihal ini ( penyembuhan tradisional tersebut ) jadi banyak pilihan atau alternetif untuk beberapa pasien yang jadi bahwa penyembuhan dengan medis telah sedikit menolong atau tidak dapat dikarenakan harga-harga obat yang makin melambung tinggi serta tidak terjangkau oleh kelompok umur bawah.

Manfaat alam yang lain yaitu lewat cara memakai sungai yang ada di dekat kita, beberapa petani ikan memakai perihal itu sebagai sumber pendapatan dengan menanam ikan serta beberapa petani yang lain memanfaatkannya sebagai irigasi untuk pengairan sawah-sawah mereka.

Ada banyak contoh lainya yang mustahil saya beberkan satu persatu di sini, oleh dikarenakan itu… kita mesti bijak saat mengolah alam ini lewat cara menjaga keseimbangannya, jangan sempat alam ini jadi jadi becana untuk kita seluruh.

Temen-teman sekalian,

Banyak tumbuhan di sekitar kita yang amat berguna untuk kesehatan serta digunakan sebagai di antara obat alternatif serta ada juga tanaman yang dapat kita pakai juga sebagai makanan, baik untuk lalab ataupun cuma untuk camilan. oleh dikarenakan itu, kita sebagai seorang pelajar alangkah sebaiknya agar bisa mengetahui alam ini dengan lebih dekat supaya kita dapat lebih mengerti serta tahu dapat faedah dengan apa yang ada di sekitar kita.

Wasalamualaikum Wr. Wb
BACA SELENGKAPNYA...


Mirip dengan Pidato Tentang Alam :


Back To Top