Pelajaran dan Tugas Sekolah

Pidato Tentang Internet


Artikel Terkait dengan Pidato Tentang Internet

Internet kependekan dari interconnection networking adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking (“antarjaringan”).

Berikut Contoh Pidato Tentang Internet untuk dijadikan sebagai referensi pidato anda, berikut contoh teks pidato

Selamat pagi teman-teman yang saya cintai.

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat-Nya kita dapat berkumpul bersama dengan keadaan sehat walafiat dan tidak kurang suatu apapun.

Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan sebuah topik yang berkaitan dengan internet, khususnya dampak penggunaan Internet terhadap siswa sekolah, termasuk kita. Saya akan menyampaikan hal tersebut melalui dampak positif dan dampak negatif yang ditimbulkan.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Internet merupakan singkatan dari Interconnection Network, kita biasa mengartikannya sebagai dunia baru dimana kita bisa dengan mudah mencari informasi. Bahkan sekarang dengan bermodalkan telepon selular yang memiliki koneksi internet, internet dapat diakses dengan mudahnya melalui HP dimanapun kita berada. Selain itu, disetiap sudut kota pasti terdapat sebuah Warung yang menjual jasa internet atau yang biasa disebut dengan “Warnet”. Internet yang mudah di akses membuat kebanyakan siswa mulai memakai Internet, hal tersebut juga didukung oleh biaya mengakses Internet yang cukup murah.

Banyak Ilmu pengetahuan yang begitu melimpah di Internet, apapun dapat kita temukan di jagat Internet ,informasi, hiburan, dan ilimu pengetahuan pun tersedia di Internet. Lalu apa hubungannya dengan siswa? Tentu saja sangat erat hubungannya dengan siswa, karena siswa tidak luput dengan yang namanya informasi dan ilmu pengetahuan. Banyak manfaat yang ditimbulkan oleh Internet, salah satunya adalah memudahkan kita mendapatkan informasi. Jika kita bisa memanfaatkan Internet dengan baik, tentunya akan sangat berguna. Tetapi apa? Terkadang penggunaan Internet juga berdampak negatif bagi siswa. Hal tersebutlah sekarang yang menjadi masalah bagi kita.

Dewasa ini, banyak terjadi penyalah gunaan fasilitas Internet, misalnya sebagai sarana untuk Kriminalitas atau Asusila, siswa yang baru mengenal internet biasanya menggunakan fasilitas ini untuk mencari hal yang aneh-aneh, seperti gambar atau video yang tidak senonoh yang dapat mempengaruhi jiwa dan kepribadian dari siswa itu sendiri, sehingga siswa terpengaruh dan mengganggu konsentrasinya terhadap proses pembelajaran disekolah. Selain itu, kecanduan Internet juga dapat mengganggu kegiatan kita yang lain, bahkan seringkali kita menjadi bersifat individu karena serius bermain dengan Internet.

Namun demikian tidak semua siswa melakukan hal seperti itu, hanya segelintir siswa-siswa yang usil saja yang dapat melakukannya karena kurang memiliki rasa tanggungjawab terhadap diri pribadi dan sekitarnya. Tetapi, kita lihat dari dampak positifnya, yaitu pada umumnya internet digunakan oleh setiap siswa untuk mencari atau mendapatkan informasi yang berhubungan dengan materi pelajaran yang ia terima disekolah, hal tersebut memungkinkan siswa menjadi lebih kreatif dan lebih aktif dalam mencari sumber informasi dan ilmu pengetahuan .

Jadi, selain penuh dengan manfaat Internet juga dapat berdampak negatif. Dampak negatif itulah yang sering menjadi permasalahan bagi kita. Oleh sebab itu, marilah kita gunakan fasilitas Internet tersebut dengan bijak ke hal-hal yang bersifat positif, karena mengingat manfaat Internet yang sangat berguna bagi proses pembelajaran kita sekarang dan di masa yang akan datang.

Teman-teman yang berbahagia

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang saya sampaikan tadi bermanfaat. Saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya.


Description: Pidato Tentang Internet Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Pidato Tentang Internet


Pengunjung Lain Juga Membaca:


Gali lebih banyak tentang Pidato Tentang Internet
Back To Top