Pelajaran dan Tugas Sekolah

Ada Cinta di Judul Skripsiku | oleh - Jhonson Sihaloho AMKL


Artikel Terkait dengan Ada Cinta di Judul Skripsiku | oleh - Jhonson Sihaloho AMKL

           Perkenalkan dulu, nama gw Jhonson Umur 30 Thn, Berdomisili Sementara didepok.
Kejadian Cerita Gw ini September 2001, disaat itu gw udah memasuki masa2 KKN  
( Kuliah kerja Nyata).
Ada seorang cewek  bernama Uli Susanti, Dia itu adalah senior aku, dan begitu dekat banget dengan aku.
Gw dulu menganggap dia itu adalah Putri khayangan yang lupa pulang keasalnya., heehehe. mau tau kenapa ?? ya gw juga ga tau kenapa.
intinya dia itu cantik banget dmasanya. Gw dulu itu badung banget, dan dia itu begitu sebel dan benci banget dengan gw,
karna tidak jarang dia gw buat menangis dengan keisengan gw. loe2 pada mau tau kenapa gw sering banget iseng ama dia,
bayangin aja hampir semua cowok dikampus aku berusaha untuk mendapat khan cinta dia, dan itu membuat menjadi gw merasa apa sich kelebihan dia sehingga dia bias jadi rebutan. jadi bisa dibilang dia itu BUNGA KAMPUS.
            Memasuki Semester Enam dmana kejadian cinta aku ini dimulai yaitu kami ditempat disatu desa berhubung kami itu satu team. kami ditempat didesa Suka tendel Kecamatan Simpang Empat, Kab Karo, Provinsi Sumatera Utara. Gw ga tau diteam itu aku diangkat menjadi humas. Mungkin karna gw bisa berbahasa daerah tersebut.
Setelah acara perkenalan dengan penduduk dsana, dan kami pun diberi tempat tinggal sementara, ada 2 rumah. satu rumah khusus buat cowok dan satu lagi buat cewek.  keesokan harinya semua anak2 diteam mulai melakukan tugasnya masing2, oiya temen2 disaat2 itu “Rasa” itu belum ada. nah masih seperti biasanya gw masih sering banget iseng ama dia, gw ga tau kenapa.. Gw merasa asik aja kalo udah bisa melihat pipi dia merah, dan menangis. oiya gw lupa,,  dmasa2 itu sering banget aku memasak buat team gw, ya githu degh entah team gw pada malas masak  atau apalah namanya.Gw sering banget mendapat pujian karena lezatnya masakan gw. Memasuki pertengahan acara PKL tsb,  team kami pecah karna kebanyakan beda pendapat. Ga tau kenapa Gw disaat itu taunya cuma marah doang, maklum masih labil. Nah yang menjadi sasaran kemarahan aku adalah dia (ULI SUSANTY). berhubung dia adalah senior dteam kami. Satu hal yang perlu gw jelasin kenapa dia bias bareng gw PKLnya karena semasa angkatanya dulu semuanya mengundurkan diri dari perkuliahan. Jadi tinggal degh dia sendiri, anaknya pintar banget lagi. Gw memarahin dia hingga membuat dia menangis dan meminta untuk pulang kemedan. mendengar dia meminta pulang kemedan, Gw merasa ketakutan,, gmana ga waktu PKL masih lama. Masa gara2 gw dia harus pulang,,?? Ga lucu dong. Rasa marah tsb berubah 180 derajat menjadi rasa bersalah, akhirnya gw meminta maaf, biasa kalo cewek awalnya jual mahal, Setelah Jurus Ular derik Gw berkerja ahirnya gw dimaafin. Dari situ hubungan kami sudah mulai aneh, kami kemana2 sering banget jalan berdua, kalo aku yang melakukan observasi data masyarakat dia minta ikut. Dan sebaliknya kalo dia pergi Kepasar untuk berbelanja ato apa pun jenisnya gw  minta untuk menemaninya, dari kebersamaan tsb mulai timbul “Rasa2”  itu, tapi aku masih ragu dengan  perasaan aku, tapi kelakuan dia dan perhatiannya membuat gw menjadi nyaman banget dan biasa sebelum tidur gw selalu terbayang dengan senyum dia,apalagi dengan kedua bola matanya, sering banget gw tersenyum2 sendiri kalo melihat mata dia tsb dmana dia gerak2an seperti boneka barbie, duh ngegemesin banget dagh.
Oiya disatu malam team kami pergi mengunjungi satu acara "PESTA PANEN TAHUNAN" sebelum acara selesai akhirnya kami berdua memutuskan untuk pulang duluan, karna udah larut malam.
Perlu anda ketahui situasi desa tsb.  kalo udah jam 10 malam angkot sudah tidak ada,boro2 ankot mobil aja jarang banget lewat. Setelah sejam kami menunggu mobil untung ditumpangi tetap tidak ada, kami ahirnya memutuskan untuk pulang dengan jalan kaki. Jalanan yang kami tempuh kurang lebih 10 Km, kalo gw menjalani jalanan tsb tanpa ada “Rasa” apa2 mungkin gw udah pingsan kali, tapi dengan dia disisi  gw merasa hero dagh. kaya difilm2 laut & gunung Fujiama bakal gw taklukkan demi cinta.  singkat cerita ahirnya kami nyampai kedesa tempat kami Pkl tanpa merasakan kelelahan sedikitpun. gmana mau kelelahan orang selama dalam perjalanan gw jalan ama dia jalan dengan bergandengan tangan,, tiba didepan pintu rumah yang dia tempati ga tau kenapa, mungkin naluri kali, gw cium kening dia dan ucapkan selamat malam. dia kaget banget, dari raut wajahnya gw bisa menggambarkan bahwa dia mempunyai seribu satu pertanyaan. tapi dengan coolnya, dia gw tinggalin githu aja. sebenarnya bukan cool sich tapi gemeteran juga ,, lutut gw lemes gila. setelah beberapa hari gw dapat info bahwasanya dia udah mempunyai cowok Dimedan. Lemes degh gw, setelah penuh pertimbangan, ahirnya gw memutuskan untuk membunuh “Rasa” ini. Rupanya dia tau dengan perubahan sikap dan tingkah laku gw terhadap dia. dan ga tau kenapa disaat aku melamun didepan pintu dia tiba dating duduk disebelah gw, dan bertanya “ Pasti lagi mikirin aku ya “ ?? katanya, Gw diem aja. Tiba2  Dia bertanya lagi, “Jhonson koq bisa suka ama aku”,, aku kaget banget. Kutatap bola matanya yang bening itu.. lalu dengan entengnya gw jawab,, “aku  nyaman banget ama kamu dan satu hal lagi kalo aku suka ama kamu ya suka aja”  karna bagi gw suka itu tidak ada alasannya. Bener ga sich ???  Dia juga Bingung dengan perasaan dia yang dia hadapi. ahirnya seperti bule2 omongin "LET IT FLOW" aja.
            Hubungan kami berdua semakin asik aja dagh,, Ops ...!! "Stop Negative thinking", dan tidak terasa 2 hari menjelang ahir dari acara PKL tsb, kami membuat acara perpisahan dengan penduduk desa tsb, yaitu acara Nari Bersama ( LANDEK ), diacara tsb Dia (uli Susanty) Ikut menyumbangkan lagu Judulnya Biring2 manggis. wow,, suara dia bagus banget,, gw ga tau ternyata dia punya bakat jadi penyanyi. nah disaat Dance party temen2 cewek dsatu team gw  itu semuanya minta pasangan ama gw untuk nari bareng, mungkin dikarenakan cuma aku yang bisa nari Landek tsb. yang gw tunggu2 tiba juga.. nah lo.. dia Cemburu banget, otomatis gw senang banget, karena menurut gw “Rasa”  aku tidak bertepuk sebelah tangan. ahirnya dia gw ajak menjadi pasangan diacara nari tsb. Udah loe yang baca jangan  terlalu berimajinasi nah.. entar bisa tersenyum sendiri.. dikirain kurang segaris.
            Nah Yang gw takutkan selama ini ahirnya datang juga, dmana akhir dari acara praktek kerja lapangan tsb, karena the end of the day tsb Dia sama sekali tidak mau berbicara dengan gw.
gw bingung banget padahal gw ga ada salah apa2 terhadap dia. Setelah selesai acara berpamitan. Satu persatu kami memasuki bus untuk mengantar kami pulang. Loe bisa bayangin, kalo  gw selama diBus perjalanan menuju pulang ke Medan, dia telah membuat seribu dua macam pertanyaan di otak aku. tiba dikampus akhirnya aku mengerti, dia berusaha membuat supaya gw bisa  benci banget terhadap dia. Ternyata  dia dijemput oleh pacarnya. gila hatiku terasa disayat2 oleh pisau silet udah githu diberi larutan cuka “ Perih banget cuy”. akhirnya kami berpisah, dengan mata2 berkaca dan kepala tertunduk gw pulang dengan membawa barang2 ke Asramaku yang tercinta. Gw  menghayal dan tertidur dengan beribu2 kenangan indah bersamanya yang mana harus berakhir Tembok yang bisa Berjalan.
Seumur hidup gw, gw baru itu merasakan mencintai seseorang lebih dari lebih, bisa dibilang itu cinta pertama. jadi wajar dong aku merasakan desperated banget. Mungkin dikarenakan komunikasi kami berakhir semuanya. Tingkah laku gw dikampus berubah menjadi ugal2an, jarang masuk kuliah, yang ada gw  sibuk dengan bermain judi kartu, bermain billiar, mabuk2an, beganja dan melakukan perkelahian ama anak kampus. Nah pernah satu kali aku masuk kuliah, penampilan aku acak2 banget, rambut gondrong, mata sayu, pakaian berantakan habis. temen2 aku semuanya bingung dengan keadaan aku saat itu, dsaat gw pulang kuliah, gw melihat dia berdiri dekat gerbang kampus khusus untuk menungguin gw, Gila gw merasa benci banget ama dia, dan dibenak gw, gw niatin untuk tidak menghampiri dia. Tapi tetap aja ternyata gw munafik, gw ahirnya ngobrol dengan dia. gw kirain dia datang karena dia kangen ama gw, tapi apa dia meminta bantu untuk mengetik ulang skripsi dia karena file dia yang hilang semua.
Dengan penuh iba gw ahirnya mengetikkan skrips dia, oiya gw mau jelasin dijaman gw kuliah gw menerima pengetikan skripsi express. lumayan sich buat nambah2 beli Minuman keras dan apapun jenisnya. padahal gw sama sekali belum membuat skripsi buat gw sendiri. ya githu degh efek dari korban perasaan yang gw alami.
            Disaat gw melakukan pengetikan skripsinya, dia meminta untuk ikut menemani. laksana bunga yang layu kekeringan terkena hujan. loe bisa bayangin gmana perasaan gw saat itu. “Rasa” itu hidup lagi!! GW BAHAGIA LAGI !! Dan yang membuat aku  tidak habis pikir, dia bilang bahwa dia juga kangen banget ama gw. ingin rasanya gw bunuh diri dipohon cabe kala itu, biar aku tidak merasakan sakitnya lg dari korban perasaan.
Seiring Tenarnya Lagu Sheila On 7 ( shepia ), kami memutuskan untuk berpacaran walaupun yang aku tau gw adalah orang yang ketiga, tapi seperti lagu Mbak Astrid "jadikan aku yang kedua, dan buat diriku bahagia"
oiya Loe mau tahu semuanya bahwa sidang tinggal 3 minggu lagi, padahal skripsi gw belum ada. boro2 skripsi, judulnya aja belum tau.
Awalnya tercipta judul skripsi aku dimana kala itu gw masih ingat banget malamnya FINAL PIALA DUNIA 2002 GER Vs BRAZIL.. dia memberikan Sanjungan ke gw, karena pengetikan gw terhadap skripsi dia. Tiba2 dia bertanya
Penulisan Kamu pasti bagus banget ya. waduh.. aku diam seribu bahasa, Dia Ngomong lagi koq kamu diem. dihati gw merasa mendengar pecahan piring kalo suami istri lagi berantem. singkat kata dia bilang ya udah, kalo kamu ga mau nunjukin ke Aku gpp. Tiba aku nyeletuk aja kedia,, ini semua gara2 kamu, spontan dia menjawab " koq Aku". aku jawab " habisnya Kamu selama ini menelantar kan cinta aku". Jadi ya githu degh dengan dewasanya dia bilang " Ya udah Besok kita Ajuin Judul ke DP kamu" setelah selesai nonton bareng aku pun nganter dia pulang kekontrakan dia. Disepanjang perjalanan pulang aku terus memikirkan judul yang aku ajuin buat besok.
padahal disaat itu temen2 gw udah memasuki masa2 minggu tenang buat persiapan sidang, sedangkan gw…??!  baru memikirkan Judul buat skripsi gw.
             Besoknya dia datang keasrama gw, untuk bantuin gw nyusun skripsi. Pagi... Suara dia yang sexy itu membangunkan tidurku dipagi hari. Aku pun sontak bangun, " Kamu cepat pagi banget datang"
Dia Jawab " kamu itu tidur udah seperti ular kekenyangan " hahahhaa... Didalam benak gw ini orang seenak rambutnya aja kalo ngomong.
            setengah jam berlalu aku sudah selesai untuk persiapan kekampus, tiba2 dia nanya kamu udah dapat judul ?? gw jawabnya Belum,, dia ngomong kamu ini serius ga sich mau skripsi,, ya serius dong sayang sambil gw acak2 rambutnya", Tenang aja aku bilang, aku udah ada koq judunya, berbohong demi kebaikan. kami pun berangkat kekampus tercinta.. entah dari mana asalnya itu ide,gw  ahirnya bisa dapat judul dan mengajukan judul ke DP gw, tapi apa yang aku dapet judul gw ditolak.hahaha.. gila banget tuh dosen seenak perutnya aja nolak judul gw. ahirnya gw keluar dengan muka yang kesel dikit githu. dia datang nyamperin gw,, di bertanya gmana ?? aku jawab ditolak. dia ngomong lagi emang .. kamu judul kamu apa ?? aku jawab bla...blaa.blaa. Dia pun diam sejenak,, tiba2 dia bilang ke Gw , tenang aku bantuin kamu untuk meng ACC kan Judul kamu. caranya dengan nada orang berharap gw spontan Tanya dia. tunggu aja besok ya kita ketemuan jam 6 sore.
Keesokan harinya tepat Jam 6 sore ahirnya kami ketemuan dikantin kampus, ahirnya dia ngomong kalo gw harus kerumah DP tersebut. Spontan Gw jawab, gila apa ?? kenapa?? dia bertanya sebaliknya,, Oiya Dosen aku Ini terkenal dengan Dosen Killer. Dengan entengnya dia jawab Tenang khan ada aku disamping kamu. wesss aku merasa terbang seperti orang lagi Ngefly. setibanya kami tiba dirumah dosen tsb, dosen gw itu kaget banget, koq bisa anak seberengsek gw jalan bareng cewek Bintangnya Kampus.
Dia ga tau Gw ULAR DERIK.. hahahahaa. loe tau ga judul gw diACC, dengan catatan 2 minggu harus udah kelar semua. akunya sich kebingungan. tapi dengan melihat senyumannya itu aku yakin semuanya bakal selesai. Kalo dipikir2 secara logika skripsi gw itu mana mungkin bisa selesai selama 2 minggu, karena judul gw kala itu ada penelitiannya. Namanya Power Of Love telah bekerja. skripsi gw ahirnya selesai dengan bantuan dia. dan di Skripsi gw itu ada gw tulis namanya “Terimakasih Buat Kekasih aku Uli Susanti”.  dan paling membuat gw bingung hingga sekarang ini gw disaat itu bisa jadi lelaki yang SMART banget. hahahaha
Sidang pun berlalu dengan lancar dengan IP yang sangat bagus. Hubungan kami semakin serius, padahal aku masih jadi orang ketiga saat itu, gw kenalin ke keluarga, semua keluarga gw senang banget dan tidak menyangka kalo gw punya pacar sepintar  dan secantik dia.
Didalam hati gw hanya bilang,, jelas dong "ULAR DERIk" hahahhaha.
            Jujur gw sering banget merasakan cemburu yang begitu parah, dikala malam minggu dia tidak bersama aku, dan kalo kami jalan bareng ga bisa seenak2nya. gw ga tau kenapa bisa sebodoh itu.. mungkin cinta telah membuat logika aku tidak bekerja.
Tiba masanya Wisuda, semau keluarga aku datang untuk menghadiri acara wisuda gw. seiring acara berjalan tiba2 orang tua gw bertanya,, mana calon menantu itu, gw tertunduk,, karena gw melihat ia datang bersama keluarganya dan Pacarnya. gw cuma bisa jawab keorang tua gw
"kami Putus mak" aku berbohong ama kedua orang tua gw,, setelah acara resmi wisuda berahir,, saatnya acara foto2 bareng, tiba2 dia datang menghampiri gw yang mana aku lagi asik banget foto bareng keluarga gw. Jhonson kamu jahat banget sich ga nyariin aku,, gw ga bisa jawab.
dia langsung menghampiri semua keluarga aku,, semua keluarga gw ngomong kalo dia itu cantik sekali, bahkan mamak gw ngomong aku kepingin sekali dia itu yang jadi menantu aku nantinya. tiba2 mata gw berair ga tau mau ngomong apa lagi. dengan kepintaran dia menghidupkan suasana dia pun mengajak kami semua untuk foto bareng dengan dia.  Setelah acara foto2 selesai, ahirnya dia permisi ke keluarga gw untuk ngobrol berdua dengannya.. kami pun ngobrol berdua.. dia bertanya ,, kamu kenapa sich ?? gw jawab aku udah ga sanggup dengan semua kebohongan ini. terus kamu maunya gmana ?? dia balik bertanya..dihati  yang paling dalam jujur gw ga sanggup pisah dengan dia. Gw hanya diem aja... suasana menjadi hening, kami diem dengan seribu bahasa diotak kami masing. ahirnya dia berbicara ya udah.. kalo githu kita akhiri hubungan ini, tapi ada permintaan aku.. kamu mau ga menepatinya.. gw bingung ?? gw jawab “apa??? “.. aku pengen kamu mau memenuhi satu permintaan aku. iya apa ?? aku tanya lagi.
aku pengen kita ketemu lagi tepat tanggal 14 februari 2005,, “ koq bisa ?? “ aku tanya lagi.. dia cium pipi gw langsung pergi meninggalkan gw dengan penuh pertanyaan. tepat bulan oktober 2002 kisah cinta gw pun berakhir. Aku Pulang tanpa beban By Sheila on 7.



"Bagi Pembaca yang baik dan budiman, maaf banget ya penulisan gw kurang memenuhi standart"


November 5,2011
Jhonson Sihaloho AMKL



Description: Ada Cinta di Judul Skripsiku | oleh - Jhonson Sihaloho AMKL Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Ada Cinta di Judul Skripsiku | oleh - Jhonson Sihaloho AMKL


Pengunjung Lain Juga Membaca:


Gali lebih banyak tentang Ada Cinta di Judul Skripsiku | oleh - Jhonson Sihaloho AMKL
0 Komentar untuk "Ada Cinta di Judul Skripsiku | oleh - Jhonson Sihaloho AMKL"
Back To Top