Pelajaran dan Tugas Sekolah

cerita Jalan Wonosari - Jogja

Jalan Wonosari – Jogja
Jalan tersebut sangat unik, karena jalan tersebut kebanyakan berliku, melewati hutan, dan melewati pemukiman. Tidak banyak yang tau keunikan jalan ini. mengapa ? karena kebanyakan orang tidak memperhatikan sekeliling saat melewati jalan ini. saya (GUNAWAN) sering melewati jalan ini, betapa tidak, karena saya berdomisili di Wonosari dan t4 belajar saya (kuliah) di jogja. Jadi paling tidak 1 x  seminggu minimal saya melewati jalan unik ini.
Mengawali berjalan melewati jalan ini, saya ber’doa terlebih dahulu di rumah. Setelah itu mengendarai motor, kemudian saya mampir ke Pom bensin Siyono, untuk mengisi bensin, dan melanjutkan lagi perjalanan saya, awalnya dari siono jalannya luruuuus nggak ada belok, sampai di pertigaan gading, di pertigaan tersebut ada lampu meraah / traffic light,. Setelah itu melewati kawasan hutan lindung yang sangat bagus, dan terjaga ke asriannya (yaitu) hutan bunder, konon katanya hutan itu berbentuk bundar (dlm bahasa jawa bundar = bunder) .jadi sampai sekarang pun terkenal dengan sebutan hutan bunder. Disana ada TAhura (Taman hutan Raya) yang bisa untuk riset dan penelitian, di sana juga ada Rest Area, yang dapat digunakan untuk istirahat melepas pegel-pegel stelah lama perjalanan, itu slah satu uniknya jalan Wonosari – Jogja.
Kembali ke topic. !
Jalanan ini selalu mulus dan rapi di sepanjang (part) panjang jalannya. Sungguh unik memang, karena jalan ini menjadi faforit para pembalap local (Gunungkidul) katanya.
Jika sampai di samba pitu, disana ada pertigaan yang kalau kita ke utara akan menuju ke kec.Nglipar dan sekitarnya.
Lebih unik lagi, dari pertigaan Gading tadi, sampai dengan piyungan tidak ada lampu merah(alias lancar). He he

Anda akan merasakan sensasi jalan ini saat anda mengendarai motor anda dg sendirian. Disitu anda akan merasakan memacu dengan enaknya, karena anda akan berbarengan dan melawan kendaraan lain J bukan menabrak tapi saling menyalip, sungguh membikin ketagihan,.

Bagi saya (Gunawan Budi utomo) jalan jogja wonosari atau juga jalan Wonosari jogja Ibarat main Game di kehidupan nyala, betapa tidak, saat anda melaju, anda akan menyalip kendaraan yang ada didepan anda, setelah lolos dari kendaraan itu, nanti didepan pasti ada lagi kendaraan yang menghalangi lagi, dan anda akan memacu untuk menyalipnya, asyiknya lagi (lebih asyiknya lagi) jika salip-menyalip itu saat berada di jalan yang menikung dan menanjak/menurun, itu sangat membuat adrenalin kita memuncak dan makin tertantang. Apa lagi yang disalip bus bus yang Besar dan truk truk yang panjang dan masih banyak lagi,

O iya, di daerah sambi pitu keutara ada objek wisata yang sangat menarik yaitu wisata gunung Api Purba, yang terletak di desa nglanggeran, sungguh eksotis, Anda harus kesana dan Rugi kalau anda tidak melihat Gunung PURBA itu,

Apabila anda sampai di daerah patuk, keunikan jalan ini makin terasa dengan didampingi semilirnya angin dari arah depan kendaraan anda,
Dan sampai di Hargo dumilah, itu sudah memasuki kawasan bantul Kabupaten.
Di situ di suguhkan pemandangan yang menajubkan, betapa tidak, dari atas gunung anda bisa melihat kota jogja dan bisa melihat Gunung Merapi (di utara) dan dapat melihat Sunset (saat matahari tenggelam)

Jalann yang dilalui masih dan makin unik, dengan belokan belokan tanjam dan curam akan menambah daya adrenalin anda,
Di dekat hargo dumilah ada belokan tajam yang dinamai *Bokong Semar* konon katanya karena lengkungannya seperti bokong sang salah satu punokawan tersebut.

Sampai piyungan anda baru menemui lampu merah /traffic light (pertigaan). Jika anda ke kanan akan menuju ke Prambanan (candi Prambanan) juga bisa ke Solo. Dan kalau lurus(ke barat) anda akan menuju ke (kota) jogja. Di sepanjang jalan itu anda akan menemui aktifitas2 warga yang sliweran karna itu juga merupakan kawasan pasar dan pemukiman (Bantul). Di dekat itu juga ada stasiun TV yaitu Jogja TV, yang menyiarkan seluk beluk dan berita mengenai Jogja dan sekitarnya. (sungguh eksotis), anda jg akan melewati Kid’s Fun, dan akan sampai di penghujung jalan ini yaitu di Ring Road. Dan habis lah jalan ini.

J sungguh unik jalan ini
Dan masih banyaaaaaak lg keunikan dari jalan ini

BACA SELENGKAPNYA...

Mirip dengan cerita Jalan Wonosari - Jogja :

0 Komentar untuk "cerita Jalan Wonosari - Jogja"