Pelajaran dan Tugas Sekolah

Tutorial : Masalah Pada Studentsite Universitas Gunadarma (UG)

Ohayou Minnasai,Assalamualaikum...
Sampurasun...

Saya disini akan sedikit menjelaskanTrouble Pembuatan Studentsite Universitas Gunadarma (UG) (Bagi Mahasiswa baru yang masih bermasalah dengan Studentsite-nya).

Langkah-langkah cukup mudah loh Rekan-rekan,langsung saja ke topik permasalahan.

Masalah Pada Studentsite Universitas Gunadarma (UG)


1.1

1.2

1.3

Masalah Jika Rekan-rekan lupa alamat email Studentsite Rekan-rekan :
  1. Pertama-tama siapkan Laptop/PC/Gadget kalian.
  2. Silahkan Buka Search Engine kalian Contoh : Mozzila Firefox,Google Chrome,dsb
  3. Masukan alamat student.gunadarma.ac.id atau NPM(Nomer Pokok Mahasiswa) Rekan-rekan jika sudah memilikinya pada Bar Search Engine kalian,lebih lengkap nya seperti gambar 1.1 lalu tekan Enter/Klik Search.Kemudian Klik Link pada nomer 2 (Berisikan NPM-Nama Rekan-rekan),jika belum mendapatkan NPM kalian bisa langsung klik Link pada nomer 3(Berisikan data lengkap NPM beserta Nama seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma tersusun sesuai abjad).
  4. Jika Rekan-rekan Meng-klik Link Pada nomer 2 gambar 1.1,Rekan-rekan akan di bawa pada tampilan Student Portofolio Rekan-rekan seperti gambar 1.2.pada laman ini terdapat alamat email Studentsite Rekan-rekan yang telah diubah.
  5. Jika Rekan-rekan Meng-klik Link Pada nomer 3 gambar 1.1,Rekan-rekan akan di bawa pada tampilan Student Portoflio Lengkap Mahasiswa Universita Gunadarma (Terurut berdasarkan Abjad nama),kemudian cari nama Rekan-rekan menggunakan Ctrl + F kemudian isi Nama lengkap kalian pada bar search/Find(biasanya terdapat pada kanan atas SearchEngine Rekan-rekan).kemudian akan tampil gambar 1.2 pada laman ini terdapat alamat email Studentsite Rekan-rekan yang telah diubah.
  6. Nah kalian Ketemu deh alamat Studentsite kalian yang lupa.
Masalah Jika Rekan-rekan TIDAK bisa Log-in Studentsite Rekan-rekan :
  1. Langkah pertama Rekan-rekan coba Log-in menggunakan Tanggal Lahir kalian dengan format (yyyy-mm-dd)."y" : diisi dengan Year/Tahun,"m" : diisi dengan Month/Bulan,"d" : diisi dengan Day/Tanggal.
  2. Jika belum bisa Log-in segera hubungi helpdesk@gunadarma.ac.id dengan mengirim identitas lengkap Rekan-rekan menggunakan Alamat email alternatif yang telah Rekan-rekan isikan pada Aktifasi/Daftar Studentsite Universitas Gunadarma(UG) dengan Format sebagai berikut :
    Seluruh data yang diisi sesuai dengan data yang diisi pada pembuatan Studentsite.
    1. Nama dan NPM
    2. Tempat dan Tanggal Lahir
    3. Email yang bisa dihubungi dan email Alternatif
  3. Tunggu Respon atau balasan dari helpdesk (Bersabar itu kunci dari segalanya)
Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan Komentar Saja,Karena Komentar Rekan-rekan membangun Laman ini.

Terimakasih telah membaca Thread/Postingan saya semoga bermanfaat Tunggu Kelanjutan Thread/Postingan saya mengenai Fungsi Toolbar Pada Studentsite.

BACA SELENGKAPNYA...


Mirip dengan Tutorial : Masalah Pada Studentsite Universitas Gunadarma (UG) :


0 Komentar untuk "Tutorial : Masalah Pada Studentsite Universitas Gunadarma (UG)"
Back To Top