Pelajaran dan Tugas Sekolah

Sir Alex Ferguson mengaku yakin Manajer Chelsea Jose Mourinho telah membuktikan dirinya sebagai pelatih hebat

Mantan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku yakin, Manajer Chelsea, Jose Mourinho, telah membuktikan dirinya sebagai pelatih hebat pada era sepak bola modern.
Mourinho terlibat dalam sepak bola profesional saat bermain di Divisi Kedua Liga Portugal. Dia belajar sport science di Universitas Lisabon dan mengikuti kursus kepalatihan di Inggris
Di Lisabon, dia bekerja sebagai guru fisik dan bekerja di tim usia muda, pemandu bakat, dan asisten manajer. Pada awal 1990-an, dia menjadi penerjemah Bobby Robson di Sporting, Porto, dan Barcelona. Dia juga bekerja sama dengan Louis van Gaal di Barcelona.
Tanpa pengalaman bermain, Mourinho menjadi pelatih yang disegani pada era modern ini. Klub yang ditanganinya selalu meraih prestasi. Salah satu prestasi terbaiknya adalah ketika membawa Inter Milan meraih treble pada 2010.
"Menurut saya, dia adalah contoh yang bagus. Dia bisa bicara lima bahasa. Dia pernah bekerja bersama Sir Bobby Robson, ikut dengan (Robson) ke Barcelona. Dia bekerja dengan Louis van Gaal. Dia belajar sepanjang waktu dan bertekad menjadi pelatih," puji Fergie.
"Dia tidak pernah bermain. Anda coba sebutkan berapa banyak presiden (klub) yang memberikan kesempatan kepada seorang manajer yang tidak pernah bermain. Tidak ada. Namun, dia mendapatkan pengecualian," tambahnya.

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Jose Mourinho
from : tribun.com

BACA SELENGKAPNYA...


Mirip dengan Sir Alex Ferguson mengaku yakin Manajer Chelsea Jose Mourinho telah membuktikan dirinya sebagai pelatih hebat :


0 Komentar untuk "Sir Alex Ferguson mengaku yakin Manajer Chelsea Jose Mourinho telah membuktikan dirinya sebagai pelatih hebat"
Back To Top