Pelajaran dan Tugas Sekolah

Pembawa Acara Pada Acara Isra Miraj


Artikel Terkait dengan Pembawa Acara Pada Acara Isra Miraj

Isra Mikraj adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surah ke-17 di Al-Quran, yaitu Surah Al-Isra.

Berikut Contoh Pembawa Acara Pada Acara Isra Miraj untuk dijadikan sebagai referensi Pembawa Acara anda, berikut contoh Teks Pembawa Acara Pada Acara Isra Miraj

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang kami hormati bapak epidato.com
Yang kami hormati bapak kepala desa beserta staff
Yang kami hormati ketua epidato.com, serta para undangan sekalian yang berbahagia

Alhamdulillah kita ucapkan kehadirat Allah SWT, yang mana pada malam ¡ini kita ditakdirkan oleh Allah bisa menghadiri ceramah
agama dalam rangka peringatan hari besar Islam yang diadakan oleh Remaja masjid Jami’ul Muttaqin Hari besar Islam kali ini yang kita peringati adalah Isra Miraj Nabi besar Muhammad SAW. Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW, karena beliaulah kita semua dapat menetahui ajaran Islam dengan sebenarnya, sehinga kita didalam beribadah kepada Allah tanpa ada keraguan dan kebimbangan.

Dalam kesempatan ini kami menyampaikan ribuan terimakasih atas kehadiran para bapak sekalian sehingga mau menyempatkan diri untuk hadir di majelis ini dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi besar Muhammad SAW. Kita selaku umat Nabi Muhammad SAW, tentu saja harus mengetahui tentang peristiwa yang maha besar ini yakni yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW. Kita sekalian tidak hanya sekedar tahu peristiwa tersebut, tetapi yang terpenting lagi adalah untuk mengetahui tujuan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, adalah untuk menghadap Allah dan terus menerima perintah tentang kewajiban mengerjakan sholat 5 kati dalam sehari semalam. Perintah ini wajib dikerjakan oleh ummat Islam, dan tidak boleh ditinggalkan.

Hadirin dan para undangan sekalian yang berbahagia

Mengingat acara pada malam ini terlalu padat, maka langsung saja sayabacakan susunan acara yang berlaku pada malam ini.

Pembukaan, yang sudah kami buka.
Pernbacaan kaIamuIlah.
Sambutan-sambutan.
Sambutan pertama dan ketua panitia pelaksana
Sambutan ketua Remas
Sambutan dari bapak kepala desa
Pembagian hadiah
Ceramah Agama
Istirahat
Do’a
Penutup.
Demikian serangkaian acara yang tersusun pada malam ini, sebelum acara ini kami Iangsungkan marilah acara ini kita buka dengan bacaan basmalah, BISMILLAAHIIROHMAANIRROHIIIM. Menginjak acara yang kedua yaitu pernbacaan kalamullah yang akan disampaikan oleh adik epidato.com, kepadanya dipersilahkan.

PEMBACAAN KALAMULLAH

Terimakasih kami sampaikan kepada adik epidato.com, semoga apa yang di bacanya tadi bermanfaat bagi kita semua. Amin ya robbal‘alamin. Melangkah acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan. Sambutan pertama akan disampaikan oleh ketua panitia pelaksana, kepada saudara epidato.com dipersilahkan

SAMBUTAN KETUA PANITIA PELAKSANA

Demikian sambutan dari ketua panitia pelaksana, kepadanya kami ucapkan banyak terima kasih. Sambutan yang kedua yaitu dari ketua Remas kepada yang terhormat bapak epidato.com dipersilahkan.

SAMBUTAN DARI KETUA REMAS

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada bapak epidato.com selaku ketua Remas, semoga apa yang disampaikan tadi dapat kita ambil pelajarannya. Sambutan yang ketiga yaitu dari bapak kepala desa, kepada yang terhormat bapak epidato.com dipersilahkan.

SAMBUTAN DARI KEPALA DESA

Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Munir Abbas yang telah menyampaikan kata sambutan dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, Semoga apa yang disampaikannya tadi bermanfaat bagi kita semua.

Hadirin sekalian yang berbahagia

Sekarang kita melaagkah acara berikutnya yaitu pembagian hadiah-hadiah. Dan perlu kami sampaikan kepada adik-adik yang merasa menang/berprestasi pada lomba kemarin supaya siap-siap untuk naik kepentas mengambil hadiahnya, dan kepada ketua panitia lomba kami persilahkan untuk membagikan hadiah-hadiah.

PEMBAGIAN HADIAH

Pembagian hadiah-hadiah telah selesal, sekarang kita menginjak acara berikutnya yaitu acara inti, ceramah agama dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, ini dengan penuh khidmad, semoga kita nanti mengambil pelajaran dari suri tauladan dan akhlaq-akhlaq Rasullullah SAW. Ceramah agama pada malam ini akan disampaikan oleh yang terhormat, Bapak Drs. epidato.com dari Surabaya, kepada beliau dipersilahkan

CERAMAH AGAMA

Demikian ceramah agama yang sudah kita ikuti bersama uraian nya semoga kita semua dapat mengambil petajaran darinya dan akhirnya kita bisa mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hadirin sekalian yang berbahagia

Acara selanjutnya adalah istirahat dalam acara istirahat ini kami persilahkan para petugas konsumsi untuk menjalankan tugasnya.

ACARA ISTIRAHAT

Acara istirahat kami kira sudah cukup, dan selanjutnya adalah pembacaan do’a ini akan disampaikan atau dipimpini oleh Bapak KH. epidato.com, Kepada bapak epidato.com di persilahkan.

PEMBACAAN DOA

Terimakasih kami sampaikan kepada bapak epidato.com yang telah membacakan do’a pada malam ini, semoga apa yang dibacanya tadi menjadikan pertemuan kita ini di ridhoi oleh Allah, Amin ya robbal ‘alamin.

Sebagai acara puncak pada malam ini adalah penutup, sebelum kami tutup, kami selaku pembawa acara pada malam ini apabila ada kata-kata atau tingkah laku yang kurang berkenan dihati hadirin sekalian, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan’ marilah kita tutup acara ini dengan bacaan Hamdalah, ALHAMDULILLAH. dan akhirnya

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikianlah contoh Pembawa Acara Pada Acara Isra Miraj untuk dijadikan bahan referensi pada tulisan anda. Semoga Contoh pembawa acara diatas bisa bermanfaat bagi anda.


Description: Pembawa Acara Pada Acara Isra Miraj Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Pembawa Acara Pada Acara Isra Miraj


Pengunjung Lain Juga Membaca:


Gali lebih banyak tentang Pembawa Acara Pada Acara Isra Miraj
Back To Top