Pelajaran dan Tugas Sekolah

Pembawa Acara Pada Hari Pahlawan


Artikel Terkait dengan Pembawa Acara Pada Hari Pahlawan

Hari Pahlawan atau Hari Pahlawan Nasional dapat merujuk pada sejumlah peringatan hari pahlawan nasional di berbagai negara. Hari Pahlawan sering diselenggarakan pada hari kelahiran pahlawan nasional maupun peringatan peristiwa yang mengantarkan mereka jadi pahlawan.

Berikut Contoh Pembawa Acara Pada Hari Pahlawan untuk dijadikan sebagai referensi Pembawa Acara anda, berikut contoh teks Pembawa Acara

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bapak KH. Usman yang kami hormati,

Segenap undañgan yang berbahagia

Alhamdulillàh kita panjatkan syukur kehadirat Allah SWT. yang pada saat ini kita sekalian bisa hadir disini tepat dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember tahun ……

Hadirin sekalian yang berbahagia !

Sebagai generasi muda hendaklah tetap mengenang para pahlawan yang gugur mendahului kita Tepatnya pada tanggal 10 Nopember ada pemberoritakan besar besaran di Surabaya khususnya arek-arek Surabaya dengan semangat yang menggebu-gebu mengusir bangsa Belanda dan inggris yang menguasai kota Surabaya tersebut. Para pahlawan begitu berjuang mati-matian walaupun senjata yang dipanggulnya berupa bambu runcing bila dibandingkan dengan senjata yang dimitiki oleh bangsa Belanda dan inggris. Dengan semangat patritisme, tanpa pantang mundur, sekalipun mati akhimya bangsa lnggris dan Belanda dapat terusir dari kota Surabaya. Dengan semangat perjuangan yang dilakukan, sehingga mereka sebagai bunga bangsa. OIeh karena ¡tu kita sekalian sebagai generasi muda setiap tanggal 10 Nopember hendaklah tetap mengenang para pahlawan yang gugur dalam medàn pertempuran sewaktu menghadapi lnggris dan Belanda di kota Surabaya. .

Demikian kata-kata yang dapat kami sampaikan pada muqoddimah ini. Dan selanjutnya untuk menyingkat waktu Iangsung saja kami bacakan susunan acara yang beriangsung pada hari saat ini.

Pembukaan, yang sudah kami buka.
Pembacaanayat-ayat sucìAl-Qur’an
Sambutan-sambutan :
Sambutan pertama akari disampaikan oleh ketua ianitia..
Sambutan kedua oleh bapak camat.
Ceramah agama.
Istirahat
Doa
Penutup
Demikian serangkaian acara ýang akan kita lalui bersama, sebelum acara ini kami lanjutkan maka marilah acara ini kita buka dengan bacaan basmalah, BISMILLAH HIRROHMAN NIRROHIIM.

Menginjak acara yang kedua yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an, yang akan disampaikan oleh adik epidato.com, kepadanya di persilahkan

PEMBACAAN AYAT-AYAT SUCI AL-QUR’AN.

Terima kasih kami sampaikan, mudah-mudahan apa yang dibacanya tadi bermanfaat bagi kita semua.

Dan acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan. Sambutan pertama akan disampaikan oleh ketua panitia pelaksana. Kepada yang terhormat bapak epidato.com dipersilahkan.

SAMBUTAN KETUA PANITIA PELAKSANA

Terima kasih kami sampaikan. Selanjutnya sambutan yang kedua akan disampaikan oleh Bapak Camat, kepada yang terhormat Bpk. Drs. epidato.com dipersilahkan

SAMBUTAN BAPAK CAMAT

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Camat yang teiah memberikan kata sambutan dalam rangka memperingati hari pahlawan.

Hadirin sekalian yang berbahagia!

Sešudah sambutan-sambutan maka sekarang dilanjutkan dengan ceramah agama dalam rangka memperingati hari Pahlawan 1o Nopember, kepada yang terhormat Bpk. KH. epidato.com dipersilahkan

CERAMAH AGAMA

Demikianlah ceramah agama yang barn saja kita dengarkan bersama, semoga apa yang diuraikan oleh Bpk. KH. epidato.com dapat menambah khazanah perbendaharaan ilmu pengetahuan kita dan sekaligus dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hadirin sekalian yang berbahagia!

Acara selanjutnya adalah istirahat, untuk itu kami persilahkan para petugas konsumsi untuk menjalankan tugasnya.

ACARA ISTIRAHAT

Kami rasa acara istirahat sudah selesai, maka ikutilah sekarang acara berikutnya yaitu pembacaan do’a yang akan disampaikan olehyang terhormat Bpk. epidato.com, kepadanya dipersilahkan.

ACARA PEMBACAAN DO’A

Demikianlah pembacaan do’a yang telah dipimpin oleh Bapak KH. epidato.com, mudah-mudahan apa yang dibacanya tadi menjadikan pertemuan ¡ni diridhoi oleh Allah. Amin

Dan sebagai acara yang terakhir adalah penutup, sebelum acara ini kami tutup, kami selaku pembawa acara pada saat ini mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada kata-kata atau tingkah laku yang kurang berkenan di hati para hadirin sekalian. Dan marilah kita tutup acara ini dengan bacaan hamdalah, ALHAMDULILLAH.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Description: Pembawa Acara Pada Hari Pahlawan Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Pembawa Acara Pada Hari Pahlawan


Pengunjung Lain Juga Membaca:


Gali lebih banyak tentang Pembawa Acara Pada Hari Pahlawan
Back To Top