Pelajaran dan Tugas Sekolah

Pembawa Acara Pada Peringatan Sumpah Pemuda


Artikel Terkait dengan Pembawa Acara Pada Peringatan Sumpah Pemuda

Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Yang dimaksud dengan “Sumpah Pemuda” adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 diBatavia (Jakarta), Keputusan ini menegaskan cita-cita akan ada “tanah air Indonesia”, “bangsa Indonesia”, dan “bahasa Indonesia”. Keputusan ini juga diharapkan menjadi asas bagi setiap “perkumpulan kebangsaan Indonesia” dan agar “disiarkan dalam segala surat kabar dan dibacakan di muka rapat perkumpulan-perkumpulan”.

Assallamu’alaikum Wr. Wb.

Yang kami hormati bapak camat beserta staf,
Bapak kepaladesa, beserta staf dan segenap para undangan sekalian yang berbahagia.

Puja dan puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT. karena pada malam/siang ini kita bisa berkumpul dalam rangka meramaikan/memperingati hari sumpah pemuda. Sebagai pemuda Indonesia harus mengetahui dan mengerti bahwa pemuda mempunyai peranan penting dalam pembangunan negara ini. Segala apa yang kita punya haruslah dlperuntukkan untuk pembangunan bangsa dan negara Indonesia tercinta ini, sebagai pelajar, belajarlah yang baik kelak bisa menjunjung tinggi martabat negara bangsa Indonesia sebagat pegawai jadilah pegawai yang Jujur dan bertanggung jawab dan disiplin dalam melaksanakan tugas, sebagal petani, jadilah petani yang baik, tanamlah tanaman makanan pokok bangsa Indonesia., sebagai kiyai, atau mubaliq jadi Iah kiyai yang baik dan jujur dalam menerangkan ajaran-ajaran Islam, dan begitulah seterusnya. ,

Lahirnya Sumpah Pemuda tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928, haruslah. kita kenang dan kita hidupkan, jangan sampal kita lalaikan begitu saja.

Hadirin sekalian yang berbahagia

Ucapan terima kasih kami sampikan kepada semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan namanya satu persatu yang ikut mensukseskan acara pada kesempatan hari ini, sehingga acara ini berjalan sesuai dengan rencana yang telah di rancangnya.

Kami cukupkan sampai disini muqaddimah kami, untuk itu langsung saja kami bacakan susunan acara yang berlangsung pada hai ini.

1. Pembukaan yang sudah kami buka.
2. Sambutan-sambutan.

Sambutan pertama oleh ketua panitia
Sambutan kedua oleh Bapak Camat.
3. Pembagian Hadiah-hadiah.
4. lstirahat .
5. Do’a.
6. Penutup.

Demikian!ah serangkaian acara yang berlangsung pada hari ini, dan sebelum acara ini kami Ianjutkan maka marilah acara ini kita buka dengan bacaan basmalah, BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIM. Menginjak acara berikutnya yaitu sambutan-sambutan.

Sambutan pertama akan disampaikan oleh ketua panitia pelaksana, dalam hal ini akan disampaikan oleh bapak Drs. epidato, kepadanya dipersilahkan. SAMBUTAN DARI KETUA PANITIA PELAKSANA. Terimakasih kami sampaikan kepada bapak Drs. epidato selaku ketua panitia.

Selanjutnya sambutan yang kedua yaitu sambutan dan Bapak Camat, kepada yang terhormat Bapak, Drs. epidato, di persilahkan. SAMBUTAN DARI BAPAK CAMAT. Terimakasih kami sampaikan kepada bapak camat yang memberikan kata sambutan dalam peringatan Sumpah Pemuda yang ke…. semoga apa yang disampaikannya tadì bermanfaat bagi kita semua

Hadirin sekalian yang berbahagia!

Pembagian hadiah-hadiah lomba merupakan acara yang ketiga, untuk itu kepada yang terhormat Bapak epidato selaku ketua panitia lomba kami persilahkan untuk membagikan hadiah-hadiahnya. PEMBAGIAN HADIAH Pembagian hadiah kami kira sudah cukup, untuk itu marilah kita ikuti acara seanjutnya yaitu istirahat dalam acara istirahat ini kami, persilahkan para petugas konsumsi untuk menjalankan tugasnya. Dan kami persilahkan kepada para hadirin untuk menikmati hidangan yang telah disediakan oleh para petugas konsumsi ACARA ISTIRAHAT. .

Hadirin sekalian yang berbahagia

Acara istirahat kami kira sudah cukup, dan marilah kita ikuti bersama acara berikutnya yaitu pembacaan do’a, yang akan dipimpin oleh Bapak epidato selaku kepala KUA, kepada bapak epidato di persilahkan. PEMBACAAN DO’A. .

Demikian bacaan do’a yang telah dipimpin oleh bapak epidato, kepadannya kami ucapkan ribuan terimakasih. Dan semoga apa yang dibacanya tadi mendapat ridho dari Allah. Acara selanjutnya adalah penutup, sebelum kami tutup kami selaku pembawa acara apabila ada kata-kata atau tingkah laku yang kurang berkenan dihati para hadirin sekalian, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan sebagai hiburan pada malam ini akan kami hadirkan rombonga orkes melayu, ……… dari …….., semoga kesenian yang kami hadirkan pada malam ini berkenan dihati para hadinin sekalian, dan selamat menyaksikan. Dan akhirnya bagi kami

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Description: Pembawa Acara Pada Peringatan Sumpah Pemuda Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Pembawa Acara Pada Peringatan Sumpah Pemuda


Pengunjung Lain Juga Membaca:


Gali lebih banyak tentang Pembawa Acara Pada Peringatan Sumpah Pemuda
Back To Top