Pelajaran dan Tugas Sekolah

Yang harus dihindari Agar Badan Tidak Lekas Gendut



Setelah seharian melakukan aktivitas, waktu makan malam menjadi momen yang tepat untuk dihabiskan bersama keluarga atau teman sekaligus melepas lelah. Tapi, jangan jadikan waktu makan malam sebagai alasan Anda untuk makan berlebihan dan tidak mengatur asupan kalori yang masuk.

Asupan kalori saat sarapan dan makan siang dibutuhkan untuk menyediakan energi untuk tubuh. Sehingga saat makan malam batasi jumlah asupan kalori karena tidak banyak kalori yang bisa dibakar. Dilansir dalam Huffington Post (05/04/2013) saat makan malam jauhi beberapa kesalahan ini untuk tubuh yang lebih sehat.




Banyak orang harus makan malam supaya bisa tidur nyenyak. Tapi, batasi jumlah kalori karena saat malam tidak terlalu banyak kalori yang bisa dibakar. Sebaiknya mengandung kalori kurang dari 500 kkal. Hindari menyediakan makanan dalam jumlah banyak sehingga mnendorong makan lebih banyak.













Menaruh semua masakan ke dalam piring saji di atas meja mendorong seseorang untuk terus menambah makanan. Sebelum Anda ingin menambah untuk kedua kalinya, tunggu sekitar 10 menit lebih dahulu. Perbincangan dengan keluarga setelah makan juga mencegah makan berlebihan.














Banyak orang tidak melakukan kesalahan makan malam saat berada di meja makan, tapi saat duduk di depan TV. Saat pikiran tidak terkonsentrasi, banyak orang malah cenderung mengonsumsi makanan berlebih tanpa sadar.















Menyediakan garam di atas meja bisa menuntun pada konsumsi sodium berlebihan. Sebagai gantinya, tambahkan berbagai macam rempah seperti lada hitam, selain itu oregano kering dan thyme bisa menambahkan rasa tanpa menambahkan sodium ke dalam hidangan.














Sebaiknya batasi menyantap makan malam di restoran. Karena hidangan di restoran dan restoran cepat saji cenderung mengandung kalori, garam, dan gula yang tinggi. Sebagai gantinya Anda bisa memasak di rumah untuk mengendalikan asupan kalori.

sumber

BACA SELENGKAPNYA...


Mirip dengan Yang harus dihindari Agar Badan Tidak Lekas Gendut :


0 Komentar untuk "Yang harus dihindari Agar Badan Tidak Lekas Gendut"
Back To Top